Depan - Berita Pilihan - Nazwar Tampung Aspirasi Masyarakat di Jorong Sikilang

Nazwar Tampung Aspirasi Masyarakat di Jorong Sikilang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Pasaman Barat Nazwar Fraksi Demokrat jaring dan serap aspirasi masyarakat di Jorong Sikilang Kecamatan Sungai Aua, Sabtu 27 Februari 2021.

“Saya melakukan reses di daerah pemilihan III Pasaman Barat tepatnya Jorong Sikilang, guna mendengarkan dan menjemput hal – hal apa saja yang dibutuhkan masyarakat setempat,” ujarnya.

Hal ini ujarnya, agar nantinya secara bertahap dapat dibahas dan rekomendasikan kepada pemerintah daerah maupun melalui pokok – pokok pikiran (Pokir) dewan. Sehingga dapat membantu dan bermanfaat bagi daerah tersebut.

Nazwar yang juga Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pasaman Barat ini menambahkan reses ini merupakan salah satu program DPRD untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat di dapil tempat pemilihan dengan cara turun langsung ke masyarakat.

Maka semua aspirasi dan keluhan masyarakat akan lebih terserap. Karena berdasarkan kondisi dan keadaan masyarakat di lapangan.

“Kegiatan reses ini suatu kewajiban sebagai anggota dewan untuk melaksanakan fungsi kita. Semua aspirasi masyarakat akan kita tampung, untuk dijadikan sebagai bahan kajian di DPRD. Juga, untuk dimasukan kedalam pokok-pokok pikir di DPRD dalam program pembangunan,” sebut Nazwar.

Ia menambahkan, dari sejumlah usulan serta keinginan dari masyarakat yang kita temui di Jorong Sikilang diperoleh sejumlah keluhan. Diantaranya, untuk pembangunan akses jalan dan gedung pertemuan serba guna.

“Dua permohonan masyarakat ini, yang insya Allah akan kita jadikan skala prioritas agar dapat direalisasikan dilapangan bersama – sama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, permintaan masyarakat untuk pembangunan akses jalan dan gedung pertemuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Tentu itu sangat memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Semoga semua aspirasi masyarakat ini dapat berjalan dengan cepat, dan masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya,” ungkapnya

Reses tersebut dihadiri Camat Sungai Aur, Jorong dan Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Bamus dan Perangkat Nagari. (S/B)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...