Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Nasrul Abit : Guru Adalah Sumber Inspirasi
Nasrul Abit di hari Guru
Nasrul Abit di hari Guru

Nasrul Abit : Guru Adalah Sumber Inspirasi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Nasehat dan pituah guru menjadi pantunan dalam menjalan kehidupan untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Guru bagi saya membuka cakrawala berpikir untuk membuka tabir ilmu pengetahuan dunia.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit disela sela sambutan acara peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 tahun 2019 Provinsi Sumbar di Kriyat Hotel, Sabtu (7/12/2019).

Nasrul Abit juga katakan, dalam peringatan hari PGRI ke 74 ini, kita berharap akan jauh lebih baik lagi dimasa-masa mendatang.

“Kita mesti hormati guru, segala ilmu pengetahuan yang disampaikan ada banyak manfaat bagi siswa. Walaupun adanya kemajuan teknologi informasi, menghormati bagian dari pendidikan karakter yang berbudi pekerti. Guru inspirasi bagi kita untuk cerdas dan maju lebih baik”, ingat Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga katakan, menghormati dan menghargai guru bagian dari upaya siswa untuk mudah menerima pelajaran.

Perhatian guru sesuatu yang ikhlas dan memilik budi pekerti, karena guru akan selalu mengajarkan pada kebaikan siswa-siswanya.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...