Beranda - Covid19 - Naik Tajam, Positif Virus Corona di Indonesia Capai Angka 1.285, Ini Sebarannya
Situasi Virus Corona (Covid-19) secara Nasional, Ahad, 29 Maret 2020
Situasi Virus Corona (Covid-19) secara Nasional, Ahad, 29 Maret 2020

Naik Tajam, Positif Virus Corona di Indonesia Capai Angka 1.285, Ini Sebarannya

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Jumlah positif Coronavirus disease 2019 (COVID-19) atau virus corona terus mengaami peningkatan.

Malahan, sebagaimana disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto jumlah positif virus corona sudah mencapai 1.285 kasus.

Jumlah ini meningkat secara nasional sebanyak 130 kasus dibandingkan satu hari sebelumnya. Kemudian yang sembuh bertambah 5 sehingga total menjadi 64 orang.

Baca : Desakan Makin Kuat, Irwan Prayitno : Lockdown Kebijakan Pusat


Artikel Lainnya

loading…


Jumlah yang meninggal juga meningkat dibanding hari hari sebelumnya. “Tambahan meninggal ada 12, sehingga menjadi 114,” ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Ahad (29/3/2020)

Baca : Satu Pasien Positif Corona di Kota Padang Meninggal

Sebelumnya pada Sabtu (28/3/2020), tercatat 1.155 kasus positif COVID-19, 102 orang meninggal dan 59 orang sembuh. “Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 130 kasus baru. Sehingga total menjadi 1.285 positif,” ujarnya.

Penambahan kasus positif ini ujarnya, menggambarkan masih ada penularan di tengah masyarakat. Adapun rincian data positif Covid-19 tertinggi di Indonesia yaitu DKI Jakarta 675 kasus. Diikuti, Jawa Barat 149 kasus dan Banten 106 kasus.

Baca : Positif Virus Corona di Sumbar Bakal Bertambah, Ini Potensinya

Berikutnya, Jawa Timur 90 kasus, Jawa Tengah 63 kasus, Sulawesi Selatan 47 kasus, Yogyakarta 22 kasus, Kalimantan Timur 17 kasus dan Bali 10 kasus. Seterusnya, Papua 9 kasus, Kalimantan Barat dan Sumatera Utara masing-masing 8 kasus.

Selanjutnya, Kalimantan Tengah 7 kasus, Kepulauan Riau, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sumatera Barat masing-masing 5 kasus,

Sementara, Lampung 4 kasus dan Sulawesi Tenggara 3 kasus. Sedangkan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Nusat Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Riau, dan Papua Barat masing-masing 2 kasus.  Terakhir, Jambi, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Maluku masing-masing 1 kasus. (Salih)

Baca dan Simak Video : Kucing Terjebak di Tiang Rumah Kosong



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. M. Nurnas

HM. Nurnas: Hadapi Krisis, UMKM Butuh Sokongan

Spiritsumbar.com, Padang – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapat sokongan dalam menghadapi ...