Depan - Headline - Nagari Madani Lahirkan Generasi Muda Qurani
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Agam H. Isman Imran
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Agam H. Isman Imran

Nagari Madani Lahirkan Generasi Muda Qurani

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung – Besar harapan ke depan para generasi muda kita cinta Algur’an rajin menuntut ilmu agama untuk keselamatan dunia dan akhirat.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H. Isman Imran menambahkan, salah satu implementasi dari capaian Nagari Madani adalah lahirnya generasi muda pandai baca Al-Qur’an dan cinta Qur’an , mempelajari ,memahami, mengamalkan pada orang lain.
Artikel Lainnya

loading…


“Ini lah itu harus kita lakukan melalui pelatihan pengurus pengelolaan Pondok Al-Quran di Hotel Cimpago Bukittinggi, tanggal 22 Oktober,” jelas Asisten H. Isman Imran didampingi Kabag Kesra Syatria, di ruang kerjanya, Senin (23/10/2017).

H. Isman menyebutkan, dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Agam melalui pelatihan pengurus Pondok Al Qur’an se- Agam, diharapkan akan terjawab berbagai persoalan selama ini, tentunya melalui pengelolaan pondok Al Qur’an secara baik dan profesional.

“Sejatinya, Al Qur’an, di samping ibadah bagi yang membacanya, juga sebagai obat penawar hati yang lebih ampuh dari obat generik lainnya,” terangnya.

Dengan membaca Al Qur’an, segala kegundahan hati akan terobati. Justru karena itu, gerakan gemar membaca Al Qur’an sudah menjadi agenda nasional dan daerah Kabupaten Agam, membaca dan mendengarkan orang membaca Al Qur’an bernilai ibadah.

Namun demikian, pengaruh era informasi dan teknologi saat ini, amatlah sulit untuk mencari para Qori dan Qoriah yang diharapkan mampu membaca Al Qur’an dengan baik.

Untuk melahirkan para generasi muda pandai baca Al Qur’an dan cinta Qur’ani. Karena itulah mereka perlu belajar agama melalui pondok Al Qur’an, seperti Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan pendidikan keagamaan lainnya. (Irman Naim)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...