Beranda - Berita Pilihan - Nagari Lingkuang Aua Salurkan BLT Dihadapan Bupati Pasbar
Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada penerima bantuan dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari
Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada penerima bantuan dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari

Nagari Lingkuang Aua Salurkan BLT Dihadapan Bupati Pasbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada penerima bantuan dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari (DD dan ADN) Tahun 2020, sebanyak Rp600 ribu perbulan untuk selama 3 bulan melalui Bank Nagari.

Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di ruangan Audiotorium Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kamis 28 Mei 2020 kepada Seorang Warga Simpang Empat.

Bupati Yulianto mengatakan, bantuan itu diberikan kepada warga yang benar-benar terdampak COVID-19 yang mana dalam kategori fakir miskin dan sudah di data oleh pihak terkait.

Dijelaskan,kita semua memang terdampak COVID-19 tapi bantuan ini yang mendapat yang benar-benar tergolong fakir miskin yang mendapatkan bantuan tersebut. “Bantuan diberikan senilai Rp600 ribu per bulan dan selama tiga bulan secara berturut-turut,” kata Yulianto didampingi Kepala Dinas DPMN Etris.


Ia juga menjelaskan, bantuan itu bersumber dari APB Nagari  disalurkan melalui Bank  Nagari. “Tadi diserahkan langsung kepada satu orang warga bernama Ahmad (60) yang beralamat dibatang Biyu, Kecamatan Pasaman,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak ada keributan tentang bantuan ini ditengah – tengah masyarakat dan informasi warga yang seperti dan kategori bagaimana yang mendapatkan bantuan tersebut, jelas Fakir miskin yang diutamakan dan meminta warga agar bersabar sesuai jadwal yang di tentukan Pemerintah Daerah dan pemerintah Nagari setempat yang menginformasikan dimana pengambilan dan jadwalnya.

“Kita pastikan, semua yang di data akan mendapatkan bantun, maka perlu kesabaran dan jangan mudah terprovokasi dan isu-isu hoax yang beredar. Penerima bantuan tidak sedikit, jadi kalau ribut bagaimana membagikan nya,” kata Bupati Yulianto.



Ia mengatakan, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan uangnya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Selain itu jaga diri atas pandemi COVID-19 selama beraktivitas dan jangan lupa pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Bank Nagari Irsan Pasya menagatakan ucapan rasa terimakasih  karena telah di percaya dalam menyalurkan bantuan langsung tunai melalui Bank Nagari. Semoga amanah bantuan dan bisa membagikan sesuai prosedur yang ada dan kerja sama Pihak Pemerintah Nagari dengan perbankan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi mengatakan, bantuan BLT yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 dapat dimamfaatkan dalam pemenuhan bahan – bahan pokok dasar kebutuhan sehari – hari, dengan nilai Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan.

“Bantuan ini bersumber dari alokasi dana desa dan alokasi dana nagari, kita berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan sehari – hari masyarakat yang sudah terdampak covid 19” Ujar Fahrezi mengakhiri pembicaraannya. (By/rel)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indra Catri dan Ardyan

Indra Catri : Saya Tidak Mau Berpolemik

Spiritsumbar.com, Padang – Bupati Agam, Indra Catri menegaskan menghormati surat permintaan maaf yang disampaikan ES ...