Depan - Headline - Mutasi Usai, 2 Jabatan Eselon-II Lowong di Pemko Padang Panjang
Zulkifli, Wita Dewi Susanti, Iputu Venda & Alvisena
Zulkifli, Wita Dewi Susanti, Iputu Venda & Alvisena

Mutasi Usai, 2 Jabatan Eselon-II Lowong di Pemko Padang Panjang

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang, Spirit Sumbar – Mutasi jabatan terjadi skala kecil di level Eselon-II, III dan IV Pemko Padang Panjang, Senin (30/8). Hasilnya, dua jabatan Eselon-II yang tadi lowong sudah terisi, kini muncul lagi dua jabatan Eselon lain yang lowong. Lalu, kapan bakal diisi, dan siapa bakal dapat amanah?

Pelantikan sejumlah pejabat baru Eselon-II, III dan IV itu oleh Walikota Fadly Amran di Hall Balaikota Padang Panjang terkesan agak sunyi. Sebab, pejabat/ undangan yang hadir dibatasi, mengingat kota ini masih dalam penerapan aturan PPKM level-III sejak 21 Juli 2021 lalu untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

Empat jabatan di level Eselon-II Pemko (Pemerintah Kota) Padang Panjang yang bergeser itu terdiri Kepala Dinas Perkim-LH dari Wita Desi Susanti kepada Alvi Sena, yang tadinya di Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip. Wit, sapaan Wita Desi Susanti digeser ke Sekretaris DPRD (Sekwan) menggantikan Zulkifli.

Sementara Zulkifli yang sudah cukup lama di Sekwan dimutasi ke Staf Ahli Walikota Bidang Pemhukpol yang lagi kosong. Satu jabatan Eselon-II lagi yang dilantik pada Senin itu adalah I Putu Venda sebagai Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah cukup lama lowong.

Tapi sejalan itu, posisi Kadis Perhubungan yang ditinggal oleh I Putu Venda, belum sekaligus diisi, Senin tersebut. Begitu juga dengan posisi Kadis Perpustakaan dan Arsip yang lowong ditinggal Alvisena. Dengan fakta itu, ada dua jabatan Eselon-II di Pemko Padang Panjang yang kembali kosong pejabat dipenitifnya.

Karenaya, usai acara pelantikan sejumlah pejabat baru Eselon-II, III dan IV Pemko Padang Panjang pada Senin itu, muncul pertanyaan; kapan dua jabatan Eselon-II yang lowong itu bakal diisi? Dan siapa pula di antara pejabat fungsional dan Eselon-III Pemko Padang Panjang kini bakal naik mengisinya?

Sedang di level Eselon-III mutasi pada Senin (30/8) itu terjadi pada;

1.Davidson Sekretaris Bappeda ke Sekretaris Inspektorat

2.Argus Saadah dari Sekretaris Inspektrorat ke Sekretaris Bappeda

3.Nurasrizal dari Kabid Perencanaan Dinas PU ke Kabid Perkim Dinas Perkim-LH

4.Tismaria dari Kabid PPFM ke Kabid PPA di Dinas Sosial (Dissos)

5.Hirda dari Kabid Pustaka Dinas Pustaka & Arsip ke Kabid PPFM Dinas Sosial

5.Syafriman Thaib dari Kabid PPA Dissos ke Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Perkim-

LH

6.Nurasrizal dari Kabid Perencanaan Dinas PU ke Kabid Perkim Dinas Perkim-LH

7.Tuti A.Radjab dari Fungsional BKD ke Kabid Pustaka Dinas Pustaka & Arsip

8.Jonrizal dari Kabid Peng. Sampah Perkim-LH ke Kabid Rekon BPBD

9.Agung Satria dari Kabid Rekon BPBD Ke Kabid Sapras Dinas Pendidikan

10.Sri Syahwitri dari Kabid Sapras Disdik ke Kabid Perencanaan Dinas PU

Pesan Walikota Fadly Amran kepada para pejabat baru Eselon-II, III dan IV itu antaralain mengharapkan, segera pelajari dan kuasai tugas yang baru, di samping konsulidasi ke dalam. Fadly juga berharap, akan ada inovasi kerja untuk peningkatan kinierja dan layanan publik.(ym/yet).–

 

 

 

Profil Yetti Harni

mm

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...