Selasa , 24 November 2020
Beranda - Info Terkini - Musrenbang RPJMD Agam Dengan Empat Subtansi
Kepala Bappeda buka Musrenbang tilkam - foto: Irman Naim/Spirit Sumbar
Kepala Bappeda buka Musrenbang tilkam - foto: Irman Naim/Spirit Sumbar

Musrenbang RPJMD Agam Dengan Empat Subtansi

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk membicarakan dan menyusun rencana pembangunan lima tahun mendatang pada April 2016.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang dilakukan empat substansi atau pendekatan yaitu, politik, teknokratik, partisipatif dan top down-botton (gabungan partisipatif dan tekmokratik) yang dilaksanakan nanti pada Musrenbang Kabupaten, forum SKPD, Musrenbang provinsi dan Musrenbang nasional,” kata Ketua Tim Fasilitator Musrenbang sekaligus Kepala Bappeda Agam Erniwati saat membuka Musrenbang Kecamatan Tilatang Kamang di Aula Kantor Camat Tilatang Kamang, Senin (22/2/2016).

Hasil dari Musrenbang kecamatan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Agam atau forum SKPD. Terus nanti dilanjutkan pada Musrenbang provinsi dan nasional.

Erniwati berharap dan menambahkan nantinya hasil dari musrenbang Kecamatan Tilatang Kamang ini akan membuat dan membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sedang Camat Tilatang Kamang Kurniawan Syahputra memaparkan bahwa Tilatang Kamang menitik beratkan ke bidang pertanian, jalan usaha tani dan infrastruktur baik untuk peningkatan di pemerintahan maupun di seluruh wilayah Kecamatan Tilatang Kamang. “Kita berharap nanti semua kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Tilatang Kamang,” paparya.

Irman Naim

Lebih lengkap, baca:

The Public Edisi 13/29 Februari – 6 Maret 2016

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Masyumi deklarasikan dukungan pada Nasrul Abit

Partai Masyumi Tetapkan Pilihan, Dukung Nasrul Abit – Indra Catri

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Partai Politik Islam Indonesia (PPII) Masyumi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur ...