Depan - Berita Pilihan - Musda PAN Limapuluh Kota Lahirkan 5 Formatur
Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni melakukan salam komando dengan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi
Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni melakukan salam komando dengan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi

Musda PAN Limapuluh Kota Lahirkan 5 Formatur

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Musda IV DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota yang berlangsung Minggu (9/10) di Tanjung Pati berakhir dengan diumumkannya 5 orang formatur oleh Ketua SC Efrizal Hendri Dt. Patiah.

Adapun kelima formatur itu sebagaimana relis yang diterima Spirit Sumbar adalah, Akrimal Adham, Mulyadi, Indriani, Faizal Dt. Songko Dirajo dan Isa Kurniwan dari utusan DPW PAN Sumbar.

Formatur yang telah terpilih  diberi tugas untuk menentukan Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota periode 2015-2020, dan menyusun kepengurusan lengkap. “Dengan segala dinamikanya, musda telah mengesahkan 5 orang formatur yang akan menentukan ketua dan menyusun kepengurusan PAN Limapuluh Kota untuk 5 tahun ke depan.  Semua prosedur dan proses musyawarah yang digariskan partai sudah dijalankan, ” ujar pimpinan sidang Indra Dt. Rajo Lelo yang merupakan Wakil Ketua DPW PAN Sumbar bidang POK.

Musda IV DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni tersebut dihadiri juga Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Sekretaris DPW Taslim Chaniago, pimpinan partai politik di Kabupaten Limapuluh Kota dan 105 orang peserta dari 13 DPC dan 79 DPRt.

Dalam sambutannya, Ali Mukhni menyampaikan bahwa Musda IV Kabupaten Limapuluh Kota merupakan musda yang ke-12 yang sudah dilaksanakan dari 19 kabupaten / kota yang ada di Sumbar. “Sesuai dengan arahan dari DPP, PAN itu menganut politik tanpa gaduh. Bukan tidak boleh berbeda pendapat, tetapi bagaimana berdemokrasi itu membawa kemenangan untuk semua,” ujarnya.

Format baru yang dipakai PAN di dalam bermusyawarah, ungkap Ali Mukhni, dimana yang dipilih itu adalah formatur, dan kemudian barulah formatur yang menentukan ketua, serta menyusun kepengurusan. Dalam pemilihan formatur itulah diakomodir aspirasi-aspirasi elemen yang ada di internal PAN, termasuk sekiranya ada yang berlatar belakang Muhammadiyah.

Dintruksikan juga, agar semua anggota fraksi PAN di DPRD wajib mendukung program pemerintah selagi itu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. “Di pusat PAN mendukung pemerintah, di daerah pun kader PAN harus mendukung setiap kebijakan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat banyak,” tegasnya.

Rencananya formatur akan segera melakukan rapat untuk menentukan ketua dan menyusun kepengurusan DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota periode 2015-2020. Semua calon formatur yang telah mendaftar sebanyak 28 orang akan dimasukkan ke dalam kepengurusan. Begitu juga sekiranya ada tokoh-tokoh masyarakat Gonjong Limo yang satu visi dengan PAN. (rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...