Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Muhammadiyah Sumbar, Sambut Kehadiran Partai Ummat
Shofwan Karim
Shofwan Karim

Muhammadiyah Sumbar, Sambut Kehadiran Partai Ummat

Print Friendly, PDF & Email

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Barat, Dr. H. Shofwan Karim, M.A dalam sambutannya turut merasa gembira dan bersyukur dengan di sahkannya Partai Ummat sebagai partai politik oleh KEMENKUMHAM RI ini.

Dia menegaskan, Partai Ummat telah maju selangkah sebagai partai politik yang memenuhi persyaratan seperti yang diatur oleh undang-undang.

“Bagi Muhammadiyah Sumatera Barat, kehadiran Partai Ummat sangat disambut gembira.  Karena dengan alasan, Rujukan yang dijadikan dasar Partai Ummat hampir sama dengan Muhammadiyah yaitu dalam rangka melaksanakan perintah Allah Amar Ma’ruf Nahi mungkar, tegakkan keadilan lawan kezaliman,” ujarnya.

Perbedaanya adalah Muhammadiyah bergerak dibidang dakwah, pendidikan, dan sosial. Sedangkan Partai Ummat dibidang politik dan kekuasaan.

Dia juga mengapresiasi, karena dalam kepemimpinan Partai Ummat di Sumatera Barat, banyak didukung oleh kader-kader Muhammadiyah. Mulai dari wilayah sampai ke cabang. Ini berarti,  Partai Ummat sangat mendapat perhatian dan dukungan dari kader-kader Muhammadiyah.

“Ini tentu saja erat kaitannya dengan figur pendiri Partai Ummat yaitu tokoh utama Muhammadiyah, mantan ketua PP Muhammadiyah,” ujar H. Shofwan Karim (rel)

Selengkapnya >>>  Menkumham RI Sahkan Partai Ummat, Muhammadiyah Sumbar Ikut Gembira

   ➌  ᴀʟʟ

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...