Sabtu , 18 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Mufakat Jahat Papa Minta Saham
Setya Novanto

Mufakat Jahat Papa Minta Saham

Print Friendly, PDF & Email



Spirit Sumbar – Perkembangan persidangkan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) diputuskan dilanjutkan pada hari Senin, (14/12).

Sehari yang lalu MKD ditolak Kejaksaan Agung saat meminta alat perekam percakapan skandal Freeport yang dibuat oleh Maroef Samsoedin Direktur Freeport Indonesia.

Ditemui terpisah Abdul Gaffar Usman anggota DPD asal Propinsi Riau yang dekat dengan Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan dirinya tidak tahu ada pertemuan Pimpinan DPD dengan Direktur Freeport.

Untuk informasi saat diperiksa MKD, Maroef menerangkan pernah bertemu dengan pimpinan MPR, DPD, dan DPR RI sampai tiga kali yang kemudian menimbulkan persoalan yang disangkakan dengan kasus permufakatan jahat karena ada yang mencatut nama Presiden Jokowi untuk minta saham kepada Freeport, yang penyelidikannya sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung.

Junimart Girsang Wakil Ketua MKD dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan MKD belum menerima pengaduan pencemaran nama baik oleh Setya Novanto kepada polisi. “Sebagai anggota Komisi III, saya sudah mengirimkan orang, Polri belum menerima pengaduan dari Setya Novanto,” katanya.

Pengacara Setya Novanto sebelumnya telah melaporkan pengaduan kepada polisi terkait pencemaran nama baik Setya Novanto oleh Menteri ESDM Sudirman Said, di hari Kamis 10 Desember 2015 lalu.

ERWIN KURAI

Lebih Lengkap, Baca:

The Public Edisi 05/Th. III/ 07 - 14 Desember 2015 (Terbit Tiap Senin)
The Public Edisi 05/Th. III/
07 – 14 Desember 2015
(Terbit Tiap Senin)

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar APBD-P 2021

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Setelah DPRD dan Pemprov Sumbar menyepakati KUPA-PPAS pada 13 September 2021 lalu, ...