Depan - Berita Pilihan - Mudik ke Sumbar, Belum Ada Kendaraan Putar Balik

Mudik ke Sumbar, Belum Ada Kendaraan Putar Balik

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Pihak Polres Dharmasraya mengumumkan belum ada pemudik diputar balik di pintu masuk Sumbar di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Pada hari ketiga penyekatan mudik Lebaran sejak Kamis (6/5/2021) dini hari hingga pagi hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditiya Galayudha Fardiansyah melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuznaldi, di pos operasi ketupat Pulau Punjung, pada Sabtu (8/5/2021) yang ditemui awak media.

Dia mengatakan sampai hari ini pelaksanaan penyekatan mudik berlangsung kondusif di dua titik penyekatan. Yakin Pos Sungai Rumbai berbatasan dengan Jujuhan, Jambi dan Pos Tanjung Simalidu Ampalu berbatasan dengan Kabupaten Tebo, Jambi.

“Petugas kami minta dalam menyampaikan larangan mudik secara humanis serta sesuai prosedur yang berlaku juga. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada gejolak dibawah,” ucapnya

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuznaldi,dalam pelaksanaan kegiatan Penyekatan kendaraan dan Operasi Ketupat tahun 2021 ini Polres Dharmasraya menurunkan 410 personel gabungan yang disebar di pos operasi Ketupat Singgalang 2021 dan personel gabungan terdiri dari anggota Polri 200,orang dan TNI 30 orang.

Kemudian Brimob 20 orang, BPBD 40 orang, Satpol PP 40, orang kemudian Dinas Perhubungan 40,orang dan Dinkes 40.orang.

Tip & Trik

loading…



Meski tidak ada pemudik yang diputar balik, kata dia terdapat sejumlah pemudik yang diperbolehkan masuk Sumbar karena mengatongi dokumen persyaratan perjalanan yang dikecualikan.

Sebelumnya masa pengetatan pra-mudik telah berlangsung dari 22 April hingga hari ini. Berikutnya masa larangan mudik yaitu 6 hingga 17 Mei dan masa pengetatan pascamudik 18 hingga 25 Mei 2021.

Kami menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Dharmasraya khususnya kepada para pemudik untuk saling mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah tegas Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuznaldi, (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Sumbar gelar bimtek dengan Mentawai

3 Komisioner KI Sumbar Keroyok PPID Mentawai

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Jarak bukan menjadi penghalang bagi Komisi Informasi Sumatera Barat ((KI Sumbar) untuk ...