Senin , 28 September 2020
Beranda - Headline - MTsN 4 Pasaman Gelar Lokakarya

MTsN 4 Pasaman Gelar Lokakarya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman – Guna meningkatkan kompetensi pegawai dan guru, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan lokakarya, di salah satu ruangan MTsN 4 Pasaman, Jumat (7/8/2020)

Langkah ini, sebagai salah satu upaya mewujudkan madrasah yang lebih baik lagi ke depannya.
Lokakarya yang dilaksanakan secara terpisah berlangsung selama 3 hari.

Pada lokakarya yang mengusung tema, “Melalui Workshop, Kita Tingkatkan Kinerja ASN, Tercapainya Pembelajaran di Era New Normal, Serta Pendampingan Akreditasi Madrasah Tahun 2020” dibuka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman, H. Dedi Wandra.

Selain itu, kamenag bertindak sebagai pemateri, dengan judul ‘Pelaksanaan Tugas dan Beban Keja ASN dan Penataan Organisasi”

Dalam materi yang disampaikan, H. Dedi Wandra menjelaskan bahwa sebagai civitas akademika MTsN 4 Pasaman, sudah seharusnya membangun rasa memiliki agar senantiasa berbuat yang terbaik demi kemajuan madrasah.

“Membangun rasa memiliki itu memang tidak mudah. Tapi dengan rasa memiliki, setidaknya kita bisa dan mau berbuat yang terbaik demi kemajuan madrasah” ujarnya.

Kemudian, H.Dedi Wandra juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan lokakarya ini.“MTsN 4 Pasaman adalah madrasah kedua setelah MTsN 5 Pasaman yang melaksanakan kegiatan lokakarya pada tahun ajaran baru ini. Dan itu adalah hal yang luar biasa. MTsN 4 Pasaman di bawah kepemimpinan Hj. Raflis memang sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Dan semua itu bisa terwujud, tak lepas dari kerja sama yang solid antara kepala madrasah dengan seluruh pegawai dan mejelis guru. Tetap pertahankan!” ungkapnya memberi apresiasi.

Lebih lanjut, H. Dedi Wandra juga berpesan kepada seluruh guru dan pegawai MTsN 4 Pasaman terkait renstra dari visi kementerian agama yang baru, MTsN 4 Pasaman diminta untuk mempersiapkan program unggulan dari madrasah. “Mari menciptakan program terbaik yang berguna untuk pribadi kita, lembaga, masyarakat, dan yang terpenting bagi masa depan peserta didik kita” pesannya.

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pameran Bunga Bonsai Pikat Masyarakat Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Untuk melestarikan dan menambah pengasilan di masa pandemi covid 19, Ikatan Pencinta ...