Beranda - Berita Pilihan - Morata Kembali Berkostum Juventus
Morata
Morata

Morata Kembali Berkostum Juventus

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Italia – Juventus resmi memulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada Selasa 22 September 2020, waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, 23 September 2020, usai sang pemain dinyatakan lolos tes medis.

Sebagaimana dilansir situs viva, Juventus memboyong Morata dengan status pinjaman selama semusim. Untuk mendatangkan pemain 27 tahun tersebut, Juventus harus merogoh kocek 10 juta euro atau setara Rp173 miliar.

Opsi permanen turut dimasukkan ke kesepakatan ini yang nilainya sebesar 45 juta euro. Andai tak langsung dibeli, Atletico memberikan izin pada Juventus untuk memperpanjang masa peminjaman. Syaratnya, membayar dengan jumlah yang sama.

Jika opsi tersebut diambil, Morata bisa dipermanenkan dengan nilai 35 juta euro pada musim panas 2022. Eks penggawa Chelsea itu akan memakai nomor punggung 9 pada periode keduanya berkostum Juventus.



Kedatangan Morata sekaligus membuyarkan rumor soal kemungkinan Juventus merekrut striker AS Roma, Edin Dzeko dan bomber Barcelona Luis Suarez.

Dzeko sebenarnya sudah sepakat pindah ke Juventus. Namun, Roma mendapat masalah dalam mencari pengganti sang kapten. Arkadiuz Milik, yang menjadi bidikan, mengalami masalah saat hendak keluar dari Napoli.

Bagi Juventus, mendatangkan Morata bukan sebuah garansi untuk mencapai kesuksesan. Pasalnya, Morata memiliki kutukan selama kariernya. Melansir Transfermarkt, penyerang kebangsaan Spanyol itu tak pernah lebih mencetak 15 gol di kompetisi domestik.

Nama Morata pertama kali muncul di Real Madrid. Dia sempat digadang-gadang sebagai penerus Raul Gonzalez. Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi dengan cuma mencatatkan 37 pertandinhgan dan 10 gol selama 2010-2014.

Setelah itu, Morata pindah ke Juventus pada 2014 hingga 2016. Di musim perdananya, Morata tampil apik dengan mencetak 15 gol. Namun, di musim keduanya dia cuma mencetak 12 gol.

Morata kemudian pulang ke Madrid pada 2016/2017. Di Laliga, ia kembali mencatatkan 15 gol. Musim lalu, Morata tampil cukup bagus di Atletico. Dia memainkan 34 laga bersama Los Colconeros di La Liga, 25 kali sebagai pemain inti. Alvaro Morata cuma mencetak 12 gol di LaLiga.

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bersama walinagari, perangkat dan walikorong se-Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

5 Tahun Rusak Parah, Lubuk Pandan Butuh Perbaikan Jalan dan Irigasi

SPIRITSUMBAR.COM, Padang Pariaman – Nagari Lubuak Pandan merupakan penyangga Ibukota Kabupaten Padang Pariaman. Namun, kondisi ...