Beranda - Covid19 - Milad Ke-88, Taslim: Pemuda Muhammadiyah Harus Garda Terdepan Perangi Corona
H. Taslim Dt. Tambogo
H. Taslim Dt. Tambogo

Milad Ke-88, Taslim: Pemuda Muhammadiyah Harus Garda Terdepan Perangi Corona

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Walau sudah hampir 2 bulan sejak pertama kali ditemukan di Indonesia, namun jumlah positif virus corona terus mengalami peningkatan. Butuh kerjasama semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) atau virus corona ini.

Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar H. Taslim Dt Tambogo, SSi, SH menyampaikan selamat milad ke-88 kepada organisasi kepemudaan Muhammadiyah yang pernah dipimpinnya itu, di tingkat provinsi, pada waktu menjadi Anggota DPRD Sumbar di tahun 2004-2009.



Artikel Lainnya

loading…


Walaupun di tengah pandemi virus corona di Tanah Air, sebut Taslim, kekhidmatan peringatan milad harus di-isi dengan melakukan reflleksi terhadap perjalanan organisasi. “Kontribusi apa saja yang sudah dilakukan untuk persyarikatan dan umat Islam secara lebih luas,” ujarnya Sabtu (2/5/2020).

Apalagi di saat krisis seperti ini, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan di dalam memerangi wabah Covid-19. Sederhananya saja, lanjutnya, dengan mengikuti imbauan-imbauan persyarikatan, maupun pemerintah di dalam memutus mata rantai virus corona.

Dengan mentaati imbauan-imbauan untuk “stay at home”, hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, kalau ada keperluan mendesak keluar rumah selalu pakai masker, dan jaga jarak (physical distancing), maka menurut Taslim, ini sudah merupakan konstribusi besar Pemuda Muhamadiyah di dalam memerangi Covid-19.

Apalagi kalau Pemuda Muhammadiyah, harapnya, bisa ikut menggalang bantuan untuk masyarakat yang terdampak ekonominya, sehingganya bisa mengurangi beban mereka dengan memberikan sembako dan lain sebagainya.

“Refleksi untuk evaluasi perjalanan organisasi, dan mencanangkan apa yang akan dilakukan ke depan, sebuah ikhtiar yang perlu dilakukan di dalam memperingati milad di masa pandemi corona ini,” tukas Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Selaras dengan tema Milad Pemuda Muhammadiyah tahun ini, ucap Taslim, yakni “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”, sesuai dengan kondisi sekarang, tema ini dimaksudkan sebagai pembangkit moral di masa sulit.

Terakhir tak lupa Taslim, yang juga bakal calon Bupati Agam ini, berucap selamat milad Pemuda Muhammadiyah ke-88. Fastabiqul khairat. (Rel/TC)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Polri

Spiritsumbar.com,Jakarta– Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi dan silaturahmi pimpinan Bank Nasional Indonesia ...