Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Mencengangkan, Ini Kiprah dan Prestasi Refan
Refan Rahmaddiansyah
Refan Rahmaddiansyah

Mencengangkan, Ini Kiprah dan Prestasi Refan

Print Friendly, PDF & Email

Refan telah membangun debut reputasi dengan meraih 51 penghargaan internasional dan nasional. Pada tingkat intenasional Refan meraih 11 medali emas pada peringkat juara 1, kemudian 2 medali perak peringkat kedua dan 3 medali perunggu peringkat ke tiga.

Tingkat nasional, meraih 4 medali emas sebagi juara 1, 3 medali perak sebagai juara 2 dan 4 medali perunggu sebagai juara 3.

Sisi lain, prestasi unggulan yang diraih Refan pada bulan April-Agustus 2020 di antaranya meraih medali emas Word Inventions Creativity Olympic, medali emas Sahasek Nimavum Srilangka dan juara 2 Esai Nassional WQinslow Scientifitic Paper Competition.

Pada November 2020 di antaranya, lomba membaca cerita Minangkabau berbahasa Inggris, meraih medali emas Afrika OCIIP Expo Nigeria, juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (TIK)  PRISMA 2.0 Nasional dan Oral Presenter The First Internasional Conference Agromedicane and Medical Science (ICAMS).

Pada September 2020 meraih medali emas Word Iventions Competitions and Exibitions,  dan Iventors of Indonesia International Invention Festival.

Etos dan spirit dalam organisasi sebagai organisatoris handal melekat pada dirinya, setidaknya Refa bergambung dalam 31 organisasi dan kepanitiaan bergai ivent, 14 kegiatan sosial dan meraih dua beasiswa.

Tak tangung-tanggung, Refan tengah memosisikan dirinya sebagai inisiator kemajuan peradaban dan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan yang memfokuskan pada pengembangan terapi herbal berkelanjutan dengan menggali potensi sumber daya alam Indonesia berbasiskan kearifan lokal.

Tak hanya sampai di situ, Refan pun berkecimpung di organisasi kemahasiswaan dan sosial kemasyarakatan.

Saat ini Refan menjabat Ketua UKM Medical Studen Reseach Centre (MRC) BEM KM FK Unand periode tahun 2020-2021, Koordinator Komisi II pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Analisis dan Perkembangan Ilmiah Nasional BAPIN ISMKI tahun 2000-2021 dan Staf Bidang H

Sebelumnya : Kalahkan ITB dan IPB, Mahasiswa Unand Asal Pessel Torehkan Prestasi, Tingkat Nasional

Selanjutnya : Mahasiswa Unand Asal Pessel Torehkan Prestasi, Pemenang I Pilmapres Tingkat Nasional

  ➋    ᴀʟʟ

Video Kebakaran Pasa Bawah Bukittinggi

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...