Jumat , 17 September 2021
Depan - Info Terkini - Menang 2-0, Semen Padang Menyodok ke Posisi Dua
Semen Padang FC versus Persipura Jayapura

Menang 2-0, Semen Padang Menyodok ke Posisi Dua

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Semen Padang FC berhasil meraih posisi kedua dalam klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) setelah menghempaskan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (14/5/2016).

Kemenangan Semen Padang FC tercipta melalui sundulan kepala Marcel dan tendangan jarak jauh Vendry Mofu pada babak pertama.

Baca: Sementara, Semen Padang Ungguli Persipura 2-0

Bermain di bawah hujan gerimis, Persipura Jayapura langsung menggebrak pertahanan Semen Padang FC. Bahkan, pertandingan yang baru berlangsung 3 menit, Boaz Solossa dengan kecepatannya nyaris menjebol gawang tim Kabau Sirah yang dikawal Jandia Eka Putra. Namun, tendangan Boas berhasil ditangkap dengan baik oleh Jandia.

Tidak mau kebobolan terlebih dulu, giliran Semen Padang FC yang langsung bangkit. Bahkan, tim Kabau Sirah langsung mengurung pertahanan anak asuh Jafri Sastra. Dengan serangan secara bergelombang, Nur Iskandar nyaris menjebol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoo.

Serangan bertubi-tubi pun dilakukan para pemain Semen Padang FC. Nur Iskandar, Riko Simanjuntak, Marcel  dan Vendry Mofu secara bergantian membombardir pertahanan Persipura.

Bahkan, pada menit 23 Diego Santos berhasil menerobos mendekati kotak penalti. Demi menghadang pergerakan Santos, Ricardo terpaksa menghadang Diego  Santos tipis di luar kotak penalti. Wasit pun mengganjal Ricardo dengan Kartu kuning, namun tendangan Diego Santos membentur pagar betis yang hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gol yang ditunggu akhirnya datang berkat tendangan penjuru Diego Santos yang berhasil disundul oleh Marcelio menit 26.  Berselang 2 menit, giliran Vendry Mofu yang berhasil menjebol gawang Persipura. Gol Mofu tercipta berkat kecerdikannya, terlepas dari jebakan off side para pemain belakang Persipura.

Hingga turun minum, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang FC.

Mengawali babak kedua, Persipura kembali berinisiatif melakukan penyerangan. Beberapa kali Boaz Solossa dkk menerobos pertahanan Semen Padang. Bahkan, Jandia Eka Putra harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Namun, sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, gol tidak berhasil tercipta pada babak kedua dengan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Semen Padang FC. Dengan kemenangan ini Semen Padang FC langsung naik lima tingkat dan berada pada urutan kedua.

DATUAK

Edisi 22/Th. III (Terbit Tiap Senin)
Edisi 22/Th. III (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...