Depan - Headline - Mediasi Gagal, Tim Pengacara Zul Elfian Bakal Beri Tanggapan
Irzal Ilyas dan Zul Elfian - Dok

Mediasi Gagal, Tim Pengacara Zul Elfian Bakal Beri Tanggapan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sidang perkara perdata perjanjian berkaitan dana pilkada tahun 2010 antara mantan Wako Solok Irzal Ilyas dengan mantan Wawako Zul Elfian periode 2010-2015 tetap berlanjut di Pengadilan Negeri Solok. Ini, menyusul pelaksanaan mediasi antara pengacara penggugat Rahmat Wartira, SH cs dengan pengacara tergugat Yenrizal, SH cs tidak tercapai.

Setelah sidang ke-2 dipimpin Hakim Ketua Dadi Suryandi, SH, MH, dua hakim anggota, Panitera Pengganti Zairmaini, SH, di tunda. Selasa,( 29/9) Sidang ke-3 dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan pengacara tergugat , Selasa,(13/9).




Mediasi gagal, karena pada satu sisi tim pengacara Zul Elfian menilai perjanjian berkaitan dana pilkada tahun 2010 tersebut bersipat abtraks, bukan terang dan tidak nyata. “Uang tidak tampak, tapi tahu-tahu sudah muncul saja utang. Maka itu batal demi hukum,” ujar Yenrizal.

Sementara pada sisi lainnya pengacara Irzal Ilyas sebaliknya menginginkan tiga opsi. Dimana tergugat pertama harus mengakui utang. Kemudian membayar separuh dan sisanya diangsur oleh tergugat. Setelah itu, baru gugatan dicabut.

Kepada pers Yenrizal menyebutkan, dalam persidangkan nanti bakal membeberkan tindak dan perbuatan penggugat sudah melakukan pembohongan kepada publik. Terhadap laporan dana kampanye kepada KPU Kota Solok pada tahun 2010. Dimana penggugat melaporkan dana kampanye kepada penyelenggara pemilu Kota Solok sebesar Rp700 juta.

Sedang pada sisi lain penggugat mengaku sudah mengeluarkan dana kampanye bersama mantan Wawako Zul Elfian lebih kurang sebesar Rp1,24 milyar., “ Ini jelas pembohongan publik. Bukti ada, “ katanya.

ZAL MEGA



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...