Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Masyarakat dan Guru SMP 13 Padang Demo Kepala Sekolah

Masyarakat dan Guru SMP 13 Padang Demo Kepala Sekolah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Dunia pendidikan kembali bergolak. Kali ini terjadi di SMP Negeri 13 Padang, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Para menggelar aksi unjuk rasa atas perlakuan kepala sekolah di sekolah tersebut, Rabu, 20 Maret 2019.

Dari informasi di lapangan, penyebab unjuk rasa lantaran guru tidak puas atas kebijakan pimpinan mereka tersebut. Padahal, kepala sekolah tersebut baru beberapa hari menjabat di sekolah tersebut.

Sebuah poster lengkap dengan nama dan  foto kepala sekolah terkesan lebih mencolok. Dalam poster berbunyi Mulutmu adalah harimau mu. Haus Kekuasaan dengan menjilat pejabat. Kesombonganlah yang akan menghancurkan dirimu. Hargailah guru sebagai staf pengajar murid murid. Guru adalah pahlawan bangsa, bukan korupsi, seperti dirimu.

Beberapa poster lain, seperti ikut melengkapi yang berisi curhatan hati para guru.

Uniknya, di poster yang juga mengatasnamakan masyarakat di sekitar sekolah. Sebagaimana bunyi dalam poster, mereka meminta agar kepala sekolah yang baru beberapa Minggu ditempatkan di sekolah tersebut.

“Masyarakat tidak lagi percaya pada kepala sekolah tersebut. Karena, telah membuat berbagai kebijakan yang merugikan guru,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Parupuk Tabing yang enggan ditulis namanya, Rabu (20/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius tidak mengangkat selulernya. Malahan, begitu nada dering terdengar, selulernya langsung mati.

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...