Beranda - Berita Pilihan - Masyarakat Tak Peduli Protokol Kesehatan, Gubernur Sumbar Bakal Siapkan Sanksi

Masyarakat Tak Peduli Protokol Kesehatan, Gubernur Sumbar Bakal Siapkan Sanksi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Kita telah melakukan berbagai sosialisasi tentang penting disiplin protokol kesehatan jika keluar rumah. Namun, kelihatan masyarakat kurang peduli. Jika ditanya mereka sudah tahu.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela sela bersepeda santai, bersama keluarga, teman dan sahabat di Kota Padang Ahad (26/7/2020) sore

Kondisi ini ujarnya, tentu butuh kebijakan yang mendorong masyarakat untuk melakukan dengan memberikan sanksi. Saat ini tambahnya, Pemprov Sumbar bersama DPRD sedang memproses perda tersebut. “Bagaimana disiplin protokol kesehatan menjadi bagian kehidupan masyarakat dimasa pandemi covid 19 ini,” jelas Irwan Prayitno.



Pernyatan itu, bukan tanpa alasan. Dia sempat juga memperhatikan kegiatan aktifitas masyarakat di lokasi wisata pantai Padang dan beberapa tempat. Dia melihat masih ada masyarakat yang tidak menjalankam protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran virus corona.

Irwan Prayitno menegaskan virus corona ini belum akan berakhir sebelum ada obat dan vaksin yang bisa menghentikan covid 19. Karena itu suatu keniscayaan masyarakat kita abai dengan disiplin protokol kesehatan.



“Saat ini kita patut bersyukur dengan pengelolaan 4 strategi, testing, tracing, isolasi dan treatment, telah mampu mengendalikan pengenyebaran covid 19. Namun semua itu tidak akan berjalan maksimal jika masyarakat mengaabaikan disiplin protokol kesehatan. Akan ada terus tumbuh pasien yang positif, kapan daerah kita akan menjadi zona hijau yang menyenangkan ?, jika prilaku masyarakat tidak peduli protokol kesehatan,” ajaknya.

Gubernur Irwan Prayitno bersepeda santai minggu sore ini bersama rombongan, meninjau para pengunjung wisata di sepanjang pantai padang. Dengan rute dri kediaman – kawasan GOR H agus salim – danau cimpago- pantai padang- kota tua – pondok – pantai padang – kediaman.

“Bagi para wisatawan dan siapa ingin tahu betapa indah pariwisata Sumatera Barat, berolahraga sepeda santai bersama keluarga, teman dan sahabat akan terasa nikmat dan nyaman bersama keindahan alam dan enaknya kuliner yang lezat. Jika tidak percaya cobalah !,” tantangnya.

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Simpan Sabu dan Ekstasi Dalam Kotak Rokok, Dua Pemuda pengangguran Diringkus Polisi

Spiritsumbar.com,Solok– Satuan Resnarkoba Polres Solok Kota  meringkus dua pemuda pengangguran yang menyimpan Narkotika jenis sabu ...