Beranda - Berita Pilihan - Masyarakat Harus Terapkan Standar Kesehatan WHO
Yuswir Arifin
Yuswir Arifin

Masyarakat Harus Terapkan Standar Kesehatan WHO

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sijunjung Perkembangan hari ini di Kab.Sijunjung, aman, terkendali dan kondusif dan masih di level zero kasus terkonfirmasi dan zona hijau dari Pandemi Covid-19.

Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sijunjung, agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik Dari WHO maupun dari Kemenkes/ Dinkes Kab. Sijunjung.

Lebih lanjut kata Bupati H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, dari hasil pemeriksaan Labor Biomedic Fak. Kedokteran UNAND, melalui surat resmi tertanggal 24/5/2020 dengan nomor surat : 512/05/PPRPI_/FK/2020 menyampaikan bahwa dari 102 sempel pemeriksaan disebutkan, hasilnya tidak ditemukan posisif terpapar corona.

Andwi Prima Valentine
Andwi Prima Valentine

Dan hasil ini sah, diketahui pihak berwenang, kata Bupati H.Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo.



Dia menghimbau setiap keluar rumah, harus pakai masker, sebelum memasuki rumah atau lain, usai belanja, atau keperluan lain diluar rumah, harus cuci tangan lebih dulu. “Itu salah satu dari bagian protokol kesehatan,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Direktur Utama PT. Javazign, Andwi Prima Valentine, yang merupakan salah satu warga Sijunjung yang berdomisili di Yogyakarta mengatakan warga Sijunjung harus mampu mempertahankan zona hijau.

Penanganan Covid 19 di Kab. Sijunjung, itu bukan hanya tugas Tim GTPP Covid 19 Kab. Sijunjung, tetapi semua warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab bersama.

“Jangan ceroboh, jangan jumawa ikuti anjuran protokol kesehatan. Masyarakat juga harus patuh dengan himbauan Bupati Sijunjung, salah satunya keluar rumah jika memang ada keperluan mendesak dan harus pakai masker. Sepulangnya cuci tangan pakai sabun atau semprot pakai spray alkohol 70 persen.

“Sebagai Rang Sijunjung, saya sangat prihatin mendapatkan informasi bahwa hari pekan Kamis (21/5/2020) banyak orang di pasar tidak pakai,” ujarnya.
Namun untuk hari pekan di pasar-pasar yang ada di Kab Sijunjung, harus di kontrol dan masyarakat di wajibkan pakai masker, jangan ceroboh dan dianggap sepele karena covid 19 itu bukan pecahan Dewa 19, namun siapapun orangnya yang terpapar pasti terkapar, kata- Andwi dengan serius.

Ketua Forum Kab.Sijunjung Sehat Fajar Septrian, SE salut kepada Rektor III Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta Dr. H. Rohidin, SAg. MAg, atas kepedulian dan masukannya kepada Tim GTPP Covid 19 Kab.Sijunjung, trima kasih Pak H. Rohidin, bagaimanapun dan dalam kodisi stagnan ekonomi masyarakat, petani karet dan lainnya, harus tetap sehat dari Corona, kata Fajar Septrian.(Riyon Tidar).



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. M. Nurnas

HM. Nurnas: Hadapi Krisis, UMKM Butuh Sokongan

Spiritsumbar.com, Padang – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapat sokongan dalam menghadapi ...