Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Masrul Apresiasi Program Barasiah Kampuang Padang TV
Masrul ikut goro bersama Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran
Masrul ikut goro bersama Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran

Masrul Apresiasi Program Barasiah Kampuang Padang TV

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan, demi terciptanya Padang bersih. Bahkan, hal tersebut akan semakin lengkap jika media massa ikut berperan dalam mempublikasikan program tersebut ke tengah masyarakat.

Baca: Bersih Bersih Lingkungan Padang TV Hadir di Mitra Utama Banuaran

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kota Padang, Masrul Rajo Intan saat ikut serta dalam kegiatan gotong royong (goro) rutin bulanan bersama warga RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, Minggu (31/7/2016).

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Lurah Banuaran, Darwi Zerman, Camat Lubeg dan Hendra Mardhi, ​ Masrul mengharapkan gotong royong harus digalakkan, demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, sejuk dan indah.

“jika aliran riol lancar maka akan terhindar dari munculnya jentik nyamuk. Apalagi, kondisi lingkungan RT 04 ini yang telah memiliki pohon pelindung. Secara otomatis udara menjadi sejuk dan sehat lantaran debu telah difilter oleh daunan pepohonan. Ini tentu juga menciptakan keindahan dan enak dipandang mata,” ujarnya, sambil berharap masyarakat ikut terlibat secara langsung dalam bergotong royong.

Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran, Saribulih mengatakan pelaksanaan goro dalam tahun 2016 ini telah dilakukan secara rutin dan terprogram. “Kita selalu pembersihan riol secara rutin ditambah beberapa hal lainnya. Seperti penerangan lingkungan, penghijauan dan beberapa hal lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Padang TV yang menjadikan goro bulan Juli 2016 sebagai program perdana Barasiah Lingkungan yang akan ditayangkan di Padang TV. “Mudah-mudahan program ini mampu mengingatkan masyarakat atas pentingnya pengelolaan lingkungan. Karena, goro tidak hanya sekedar menjaga kebersihan secara fisik saja. Lebih dari itu, juga akan memperkuat hubungan silaturrahim antar warga,” ujarnya.

Manajer Program Barasih Kampuang Padang TV, Dasrul mengatakan program ini merupakan salah satu peran media dalam wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dasrul mengatakan program Barasiah Kampung akan tayang di Padang TV pada Rabu pukul 19.30 WIB dan Minggu pukul 07.30 wib. “Kita berharap program ini, mampu memberikan pencerahan pada masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan lingkungan,” ujarnya.

Selanjutnya: Hendra Mardhi :  Riol Butuh Perbaikan

DATUAK

iklan Bendera marawa ok

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...