Beranda - Berita Pilihan - Masjid Harus Jadi Sumber Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19
Jamah masjid menerapkan protokeler kesehatan
Jamah masjid menerapkan protokeler kesehatan

Masjid Harus Jadi Sumber Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Masjid bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi wabah Covid-19. Untuk itu masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan beribadah sebagaimana biasa, namun tentu dengan disiplin protokol kesehatan.

Hal ini diungkap Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya saat mengukuhkan pengurus Masjid Raya Sumatera Barat periode 2020-2024 Padang, Jumat (19/6/2020).

Gubernur Irwan Prayino meminta agar pengurus bisa melaksanakan program-program Pemprov Sumbar. Termasuk melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19, yaitu jamaah diminta menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, hingga membawa sajadah sendiri.


Menurut Irwan Prayitno, Masjid Raya Sumbar tidak hanya menjadi sarana ibadah, syiar Islam, pendidikan dan silaturahmi, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk menyosialisasikan semua yang berkaitan dengan Covid-19.

Irwan Prayitno mengatakan aktivitas di masjid – masjid dalam tatanan normal baru produktif dan aman covid sudah bisa dilaksanakan. Namun harus tetap mengacu pada standar protokol kesehatan.

Karena Masjid Raya adalah icon sebagai daerah yang berfilosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABdS-SBK) dari Sumbar.

“Alhamdulillah kerinduan umat Islam sudah terobati dengan dibukanya Masjid Raya ini. Diketahui sebelum Covid saja banyak pengunjung beribadah disini. Terlebih akhir pekan, mobil dan bus pariwisata banyak yang parkir di sekitar masjid,” terangnya.



<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...