Beranda - Pariwisata - Destinasi - Masjid Agung Baitul Ilmi Kembali Difungsikan
Asisten 1 Sekretariat Daerah Pasbar Setia Bakti di Masjid Agung
Asisten 1 Sekretariat Daerah Pasbar Setia Bakti di Masjid Agung

Masjid Agung Baitul Ilmi Kembali Difungsikan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Pemerinatah Daerah Kabupaten Pasaman Barat kembali akan memfungsikan kembali Mesjid Agung Baitul Ilmi setelah sebelumnya dilakukan pemugaran dan pembangunan sejumlah fasilitas yang ada di Mesjid Agung tersebut.

“Ya benar, hari ini kita rapat pematangan pemakaian Mesjid Agung bersama jajaran terkait¬† atas instruksi bapak Bupati Pasbar Masjid Agung difungsikan kembali untuk kegiatan Ibadah,”Ujar Asisten 1 Sekretariat Daerah Pasbar Setia Bakti saat dihubungi Selasa 17 Maret 2020.

Ia mengatakan, semua kesiapan sarana dan prasarana Mesjid Agung Baitul Ilmi sudah dilakukan simulasi dan sudah dalam kondisi siap pakai.



Insha Allah Jumat tanggal 20 Maret besok akan dilakukan Sholat Jumat kembali, sambil menunggu proses tender lanjutan kegiatan tidak akan dihentikan termasuk nanti pada saat proses konstruksi lanjutan.

Sedangkan kondisi yang sudah di simulasikan mulai dari Soundsystem, Tempat Wudhu, saluran Air serta kipas angin dan Karpet sudah dalam kondisi siap pakai, dan insya allah tidak terdapat  lagi masalah.

Mewakili pemda Pasaman Barat, pihak nya memohon maaf atas ketidak nyamanan selama proses pemugaran dan pembangunan lanjutan Mesjid Agung terdapat hal – hal yang tidak pada tempat nya, semua di luar keinginan kita bersama, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai intruksi Bupati Pasbar Jumat tanggal 20 Maret 2020 akan kita langsungkan kegiatan ibadah di Mesjid Agung Baitul Ilmi seperti sedia kala. Tutup Setia Bakti mengakhiri pembicaraannya. (Buyung)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Fachrul Razi

Breaking News, Menag Batalkan Keberangkatan Jamaah Haji

Spiritsumbar.com, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi memastikan bahwa keberangkatan Jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah ...