Depan - Headline - Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Meninggal Dunia
Hasan Basri Durin (foto Hbunghatta.ac.id)
Hasan Basri Durin (foto Hbunghatta.ac.id)

Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Meninggal Dunia

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Lagi-lagi Sumatera Barat (Sumbar) kehilangan putra terbaiknya. Hasan Basri Durin meninggal dunia di kediamannya kawasan Pancoran, Jakarta, pada usia 81 tahun,  Sabtu (9/7/2016) pukul 00.30 WIB.

Baca juga: Husni Kamil Manik Putra Terbaik Bangsa Telah Pergi Untuk Selamanya

Hasan Basri Durin merupakan Mantan Walikota Padang 1971-1983, Mantan Gubernur Sumatera Barat 1987-1997, dan Mantan Menteri Agraria RI 1998-1999.  Sebelumnya pemegang Mahaputera Adipradana 1998 ini,  juga pernah sebagai Penjabat Walikota Jambi 1966-1967.

Sebagai ditulis oleh menantu Hasan Basri  Durin (alm),  H. Asnawi Bahar dalam statusnya, “Telah berpulang keramahtulah orang tua kami H. Hasan Basri Durin pagi ini pukul 00.30. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya,” ujarnya telah mengejutkan banyak pihak.

Dari berbagai status sebelumnya, H. Asnawi Bahar juga telah sering menyampaikan bahwa sudah beberapa kali Mantan Gubernur Sumbar ini, mengalami masa koma.

“Almarhum rencananya akan dikebumikan pada Sabtu siang usai salat Zuhur di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta,” ujar, Asnawi Bahar, pada wartawan.

Disampaikannya,  jenazah Hasan Basri Durin akan dikebumikan dengan prosesi resmi kenegaraan. “Almarhum meninggalkan empat anak dan 11 cucu,” tutup Asnawi Bahar.

Selamat Jalan Pak Hasan Basri Durin yang sukses meneruskan kepemimpinan Bapak Azwar Anas.

Selanjutnya: Sekilas tentang Hasan Basri Durin

SARIBULIH

[ 1 ]   [ 2 ]  [ 3 ]   Next

The Public (terbit tiap Senin)

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...