Depan - Headline - Manajemen Semen Padang FC Diganti
Rinold Thamrin bersama pemain asing Semen Padang FC Shukurali Pulatov
Rinold Thamrin bersama pemain asing Semen Padang FC Shukurali Pulatov

Manajemen Semen Padang FC Diganti

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Kalah 5 kali dan 3 kali seri, Semen Padang FC harus menjadi tim juru kunci di klasemen Liga 1. Kondisi makin mengenaskan dengan kekalahan beruntun 3 kali di kandang sendiri.

Walau, Syafrianto Rusli telah mundur, namun perubahan secara nyata belum juga tampak. Pertandingan perdana di bawah asuhan Welliansyah, Tim Kabau Sirah juga keok dikandang sendiri 2-3 dari Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. (Baca : Semen Padang FC Tumbang, Alfredo Vera Bersyukur)

Pada akhirnya, perubahan manajemen pun terjadi di PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi Tim Semen Padang FC. Ada dua posisi strategis yang diganti di PT KSSP, yakni posisi CEO atau Direktur Utama dan Direktur Teknik.



Sebagaimana dilansir laman resmi Semen Padang FC, posisi CEO atau Direktur Utama yang selama ini dipegang Rinold Thamrin digantikan oleh Hasfi Rafiq.

Artikel Lainnya

loading…


Sementara, Syafrianto Rusli yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik juga mengundurkan diri. Namun, di jajaran Manajemen juga ada penambahan Direksi baru yaitu Direktur Umum, yang akan di pegang Hermawan Ardiyanto.

Rinold Thamrin mengatakan, terjadinya pergantian manajemen lantaran, dia mendapatkan tugas baru dari PT Semen Padang sebagai Induk Perusahaan.

“Saya mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Sebagai karyawan, tugas itu harus saya jalankan meski sangat berat untuk meninggalkan tim saat ini,” sebutnya.

Baca Juga :

Walau tidak berada dalam sturktur manajemen, Rinold Thamrin berjanji tidak akan meninggalkan tim begitu saja. Ia menegaskan akan terus mensupport tim dari belakang untuk menjaga tim Semen Padang dapat terus berjalan dengan baik.

“Meski saya tidak menjabat sebagai CEO lagi saat ini, tapi tidak akan saya tinggal dan lepas tim ini begitu saja. Saya akan terus support tim ini, seperti dulu Saya pernah berjanji mengembalikan tim ini ke Liga 1 dan Saya tak mau lagi tim ini kembali ke Liga 2,” tegasnya.




Terkait mundurnya, Syafrianto Rusli dari kursi Direktur Teknik, Rinold menjelaskan, Syafrianto mengalami gangguan yang parah pada tenggorokannya, yang mengharuskan dioperasi. “Syafrianto mengalami masalah pada tenggorokannya, sehingga suaranya sulit keluar dan sudah terjadi sejak menangani tim Semen Padang di Liga 2 lalu,” ujarnya.

Meriding, Beredar Video Domba Bikin Celaka

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...