Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Maligi Masih Tertinggal, Ini Kata Baharuddin

Maligi Masih Tertinggal, Ini Kata Baharuddin

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Anggota DPRD Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin. R, MM. kunjungi Nagari Persiapan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat, Kamis (12/3/2020).

Bupati Pasaman Barat Periode 2010 – 2015  mengatakan Nagari Maligi ini terlihat memang cukup tertinggal. Jalan masih banyak yang belum jadi apalagi aspal. Bahkan jembatanpun tak jadi dibangun,  hingga masyarakat harus melewati sejumlah suak dan membayar perahu penyeberangan bila masuk dan keluar Maligi.

Dalam kunjungan ini, Baharuddin yang saat ini sebagai Ketua Komisi III DPRD kab. Pasbar di dampingi sejumlah tokoh masyarakat, baik itu ninik mamak maupun pemuda serta bundo kanduang.




Bersama para tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat, Bahar mengatakan kunjungannya kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan anak, cucu, kemanakan hanya sekedar menjemput dan mendengar aspirasi.

Artikel Lainnya

loading…


Bukan memberi janji, tapi memberi motivasi dalam memperjuangkan agar pembanguan dan infrastruktur di nagari ini dapat diperhatikan hingga Maligi tidak lagi menjadi daerah tertinggal.

Menurutnya Maligi saat ini sangat butuh pembangunan jalan, jembatan dan sarana umum lainnya agar Maligi yang yang kalau dipoles akan menjadi surga dunia untuk wisata.

“Pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan penting masyarakat perlu mendapatkan perhatian besar pemerintah kabupaten. Baharuddin siap akan ikut berjuang bersama masyarakat agar pembangunan ke Maligi ini dapat diprioritaskan, hingga pembangunan infrastruktur yang masih jauh tertinggal di Maligi dapat terealisasi. Hingga dapat menyentuh semua masyarakat Maligi dalam meningkatkan taraf hidupnya,” kata Bahar.

“Di masa saat pak Baharuddin menjadi Bupati priode sebelum ini kami memang ada merasakan buah karya pembangunan. Namun sangat disayangkan bupati setelah beliau tidak melanjutkan program tersebut. bahkan mentelantarkan kami, Bukan saja untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah kami malah berbagai alasan yang dibuat oleh bupati itu, ” ujar Dt. Majolelo Hendro bara

Mendengar keluh kesah dari masyarakat Maligi tersebut, terutama tentang terabaikannya pembangunan infrastruktur Maligi selama ini, hingga Bahar mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk  mampu bersama-sama secepatnya agar berdialog dengan Kepala Daerah tentang keadaan dan kondisi apa sebenarnya yang terjadi di Maligi,  hingga keadaan masyarakat sampai kini tidak dapat menggerakkan ekonominya dikarenakan sarana dan prasarana tidak pernah diperhatikan.

Dalam kesempatan itu, Baharuddin juga menyempatkan meninjau lokasi pembangunan jembatan yang gagal di Suak Maligi.

Langkah tokoh masyarakat dan juga Mantan Bupati yang saat ini menjadi Wakil Rakyat di DPRD kab. Pasbar itu dinilai oleh beberapa tokoh Pasbar bahwa Baharuddin memang adalah sosok pemimpin yang semakin dekat ke masyarakat.

“Melihat antusias masyarakat menyambut inyiak,  sapaan akrab di masyarakat sampai ke daerah terisolir seperti Nagari Maligi ini, saya yakin pak Bahar ini memang orang tua kami yang memiliki jiwa kepemimpinan. Bukan saja sebagai pemimpin saat ia jadi pemimpin di Pasbar ini.” ujar Zendrisal, yang di dampingi Panderwix (SY)



 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...