Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal AFF U-16
Duel Pemain Timnas U-16 versus Kamboja..
Duel Pemain Timnas U-16 versus Kamboja..

Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal AFF U-16

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar, Sidoarjo – Indonesia tampil sempurna paba babak penyisihan Grup A turnamren Piala AFF U16 2018. Tim polesan Fakhri Husaini ini sapu bersih memenangkan lima laga untuk memuncaki klasemen dengan raihan nilai 15.

Kemenangan pada laga terakhir di grup A didapat dari Kamboja. Indonesia menang 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Laga Indonesia versus Kamboja berlangsung emosional. Sebelum pertandingan dimulai, semua pemain dan anggota tim menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta sejenak. Para pemain dan anggota tim Indonesia juga memakai pita hitam di lengan.

Ritual ini dilaksanakan untuk mengungkapkan simpati dan doa bagi korban bencana gempa bumi di Lombok. Lebih dari 90 orang tewas akibat gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi pada Minggu malam.



Pesta gol timnas dibuka oleh gol Rendy Juliansyah pada menit ke-11. Kemudian Amiruddin Bagus memperbesar keunggulan timnya dengan mencetak tiga gol dalam pada menit ke-21, 34 dan penalti pada menit ke-43.

Meski turun dengan tim yang hampir separuhnya berbeda dari beberapa laga, tim ini tetap menampilkan permainan menyerang yang apik dan efektif.

“Perubahan pemain yang saya lakukan tidak mempengaruhi permainan tim ini. Kami bisa terus bermain dengan cara kami. Pemain tetap melakukan permainan menyerang yang efektif, mampu memperagakan transisi negatif dan positif dengan baik pula,” kata Fakhri.

Hasil ini memantapkan langkah Indonesia menuju Semifinal. Indonesia bakal berhadapan dengan Malaysia yang menempati posisi runner up di Grup B. Pada pertandingan terakhir Malaysia berhasil mengalahkan Laos pada pertandingan terakhir 1-0 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Kemenangan Malaysia datang lewat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Laos, Anoulack Vannalath, saat laga baru berjalan empat menit. (Salih)



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...