Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Mainkan Dua Marquee Player, Persib Justru Tertahan
Pemain Persib Bandung Michel Essien dihalangi pemain Arema FC (foto Kompas.com)
Pemain Persib Bandung Michel Essien dihalangi pemain Arema FC (foto Kompas.com)

Mainkan Dua Marquee Player, Persib Justru Tertahan

Print Friendly, PDF & Email

Padang  SpiritSumbar.com – Liga 1 Indonesia resmi ditabuh,Sabtu (15/4/2017). Empat tim  yang bertarung pada pertandingan hari pertama pekan 1, adalah dua tim Kalimantan Barito Putra dan  Mitra Kukar.

Pertandingan yang dimenangkan tuan rumah Barito Putra dengan skor 2-1 ini seakan hilang oleh pertandingan kedua. Maklum, pertandingan Persib Bandung yang menjamu Arema FC diawali dengan pembukaan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi serta Ketua Umum PSSI  Edy Rahmayadi. Malahan, pertandingan ini digadang gadangkan sebagai Super Big Macth di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) malam.

Baca juga:

Hadapi Sriwijaya FC, Semen Padang FC Butuh Dukungan Penonton

Ingin Tahu, Ini Jadwal Live Pekan Pertama Liga 1 Indonesia

Lebih dari itu, Persib Bandung dianggap sebagai tim Super Power dengan mengandalkan dua Marquee Player dan beberapa pemain bintang lainnya. Siapa tidak kenal, mantan pemain yang bersinar di Chelsea Michael Essien dan Mantan penyerang timnas Inggris dan West Ham United Carlton Cole. Kedua pemain ini, merupakan Marquee Player Tim yang berjuluk Maung Bandung ini.

Namun, bak kata-kata bijak, bola itu bundar. Persib Bandung yang bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya justru ditahan Arema FC dengan skor kaca mata. Padahal, Persib menurunkan Michael Essien sejak menit awal, walau harus digantikan Dedi Gusnandar pada menit 77.

Bahkan, memasuki babak kedua, Persib Bandung juga menurunkan Carlton Cole guna memperkuat daya gedor. Anehnya, selama pertandingan Cole nyaris tanpa menyentuh bola. Kecuali, sebuah umpan yang juga berhasil dihadang pemain Arema FC menit 70. Selain itu, Cole juga hanya mampu membuat penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga grogi yang menyebabkan bola terlepas dari tangkapannya menit 85.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo sedang tersebut, tuan rumah Persib Bandung harus puas berbagi angka 0-0 dengan Arema FC.

SARIBULIH

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...