Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Mahyeldi Jawab Donasi Lab FK, HM Nurnas Tanggapi Dengan Senyum Dikulum

Mahyeldi Jawab Donasi Lab FK, HM Nurnas Tanggapi Dengan Senyum Dikulum

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Paripurna DPRD Sumbar agenda Penetapan RPJMD Sumbar Selasa 3/8/2021.

Gubernur Sumbar Mahyeldi bikin paripurna terdiam, hanya HM Nurnas yang senyum terkulum saat Gubermur Sumbar menjawab berita viral donasi laboratorium pemeriksa swab Fakultas Kedokteran Unand yang viral Selasa pagi.

Jawaban Mahyeldi cukup mengena selain ada kata malaikat juga sebut tugas Gubernur tidak menjawab berita viral.

Terkait viralnya perkara donasi publik untuk kebutuhan Lab FK. Unand dan setelah anggota DPRD Sumbar  Irwan Afriadi dan  Nofrizon pada Sidang Paripurna Penetapan RPJMD 2021-2026 bertanya pada Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Selasa (3/8/2021), Gubernur pun menjawab dan menjelaskan.

Berikut  jawaban Mahyeldi yang bikin politisi Partai Demokrat HM Nurnas senyum terkulum

1. Permintaan FK Unand untuk tahun 2021 baru masuk pada 4 Juli 2021.Permintaan tersebut kini sedang dibahas tim keuangan daerah berapa yang diminta dan berapa kemungkinan bisa disetujui.

2. Donasi dari masyarakat soal itu silahkan saja

3. Bila bantuan dikaitkan dengan Pemprov. maka yang meminta harus belajar dulu terkait aturan yang mengikat tentang bantuan tersebut karena ada mekanismenya, kecuali uang pribadi yang diberikan. Mohon DPRD juga dapat sama sama memahaminya.

4. Tidak ada satu pun niat Pemda termasuk kabupaten kota yang tidak serius dengan ini.

“Kita sudah melakukan banyak hal tapi memang tidak semuanya diberitakan karena yang penting kita bekerja. Misal terkait oksigen kita sudah rapat Sabtu lalu dengan OPD dan rumah sakit. Terima kasih atas masukan DPRD

5. Soal viral itu, saya sudah ketemu dengan Rektor Unand sekitar pukul 14.00 Wib tadi, dijelaskan mekanisme dan segala sesuatunya agar bisa dipahami

6. Pemprov, saya sebagai Gubernur bukan malaikat, juga manusia biasa pasti ada kekurangan-kekurangan

7. Kami tidak akan komentari berita-berita viral karena pekerjaan kami bukan mengomentari tapi menjawab dengan kerja.

HM Nurnas yang senyum terkulum mengaku takjub dengan jawaban dan respon Gubernur Sumbar.

“Setuju saya dengan uraian pak Mahyeldi di Paripurna tadi, dua catatan saya memang  betul Gubernur tidak malaikat, kedua soal tugas gubernur tidak menjawab berita viral, semoga saya dan DPRD Sumbar tidak gagal. paham memaknainya,” ujar HM Nurnas. (iko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...