Beranda - Headline - Mahyeldi Ingatkan, Agar Kembali Kepada Allah SWT
Mahyeldi
Mahyeldi

Mahyeldi Ingatkan, Agar Kembali Kepada Allah SWT

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Walikota Padang Mahyeldi menjadi khatib salat Jumat di masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang, Jumat (12/6/2020). Sholat Jumat tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Shaf salat berjarak dan jamaah menggunakan masker.

Dalam khutbahnya, Mahyeldi mengingatkan dan mengajak untuk kembali kepada Allah Subhana wa Ta’ala. Sang pemilik alam semesta, pemilik hari akhir, yang menguasai hari pembalasan, pemilik langit dan bumi, pemilik manusia, yang menguasai manusia, atau rajanya manusia.

“Dalam surat Annas sudah dijelaskan, bahwa Allah Subhana wa Ta’ala merupakan ‘malikin-nas’ (rajanya manusia, yang menguasai manusia). Begitu juga dalam dalam surat Al-Fatiha ‘maaliki-yaumiddin’ (yang menguasai hari pembalasan)” ulas Mahyeldi yang akrab dipanggil Buya tersebut.



Jadi, menurutnya, wabah covid-19 memberikan hikmah untuk kembali kepada Allah Subhana wa Ta’ala, pemilik manusia yang menguasai manusia. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


“Sebagaimana syariat mengajarkan kita untuk tetap menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan tangan, mata, hidung, mulut, dan menjaga imun tubuh agar tidak terjangkit covid-19”, kata Mahyeldi dalam khutbah singkatnya.

Selepas sholat jumat, Wali Kota Mahyeldi bersilaturahim dengan pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah dan pedagang Pasar Raya Padang membicarakan tindak lanjut dan perkembangan penangganan covid-19 di Kota Padang dan di Pasar Raya Padang yang menjadi cluster terbesar penyebaran covid-19. (Zetri/rel)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Darmiyati, seorang buruh cuci saat menyetor uang kurban pada panitia kurban Masjid Al Quwait Banuaran

Wajah Berbinar, Tangan Gemetar, Buruh Cuci Itu Serahkan Uang Tanda Peserta Kurban

Spiritsumbar.com, Padang – Kaya tidak mesti punya rumah besar atau mobil mewah. Tidak mesti pula ...