Depan - Berita Pilihan - Mahasiswa Undhari Anjang Sana ke Salah Satu Pejuang Wanita

Mahasiswa Undhari Anjang Sana ke Salah Satu Pejuang Wanita

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Menjelang memperingati Hari Pahlawan 10 November mendatang, puluhan mahasiswa dan anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Sumatera Barat melakukan anjang sana ke rumah nenek, Maria Kubatiah.

Perempuan tua tersebut, merupakan seorang pejuang wanita, yang berada di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Ahad (7/11/2021).

Pada kesempatan itu mereka memberikan bantuan sembako kepada pejuang wanita tersebut. Kemudian melanjutkan kegiatan membagaikan masker kepada pedang pasar Pulau Punjung dan pasar Sungai Rumbai.

Pada kesempatan itu, nenek Maria Kubatiah, menceritakan semasa penjajahan Belanda dan penjajahan Jepang.

Sementara itu Ketua Gudep Pramuka yang juga, Wakil Rektor II UNDHARI. Dr. Amar Salahuddin, M.Pd mengaku baru mengetahui adanya seorang pejuang 45 di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung.

Video Pilihan : Nyanyian Bocah Tuna Netra yang Menyayat Hati

“Ini sangat luar biasa pada hari ini kami bersama sama melakukan kunjungan ke rumah beliau, ” ujarnya.

Dengan kunjungan ini mendapatkan energy postif dan memberikan semangat kepada adik mahasiswi dan anggota Gudep Pramuka undhari, yang mana perjuangan dalam merebut kemerdekan sangat susah dan dengan darah serta nyawa.

“Sebagai ucapan terimakasih, kami memberikan sembako kepada seorang pejuang wanita, Maria Kubatiah,” ujarnya. (Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...