Depan - Berita Pilihan - Luarbiasa, Usai Dilantik Jabat Sumbar Teken MoU Dengan ACT dan KPB

Luarbiasa, Usai Dilantik Jabat Sumbar Teken MoU Dengan ACT dan KPB

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Gerak cepat diperagakan Japnas Berbakti (Jabat) Provinsi Sumbar. Usai dilantik, sayap organisasi Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) ini langsung menandatangani kerjasama atau memory of understanding (MoU) dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar dan Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang.

Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Japnas Berbakti (Jabat) Provinsi Sumbar periode 2021-2026 dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jabat Iben Arfa, bertempat di Hotel Pangeran Beach, Padang, Kamis (29/4/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual di sela acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-I PW Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sumbar, dimana setelah dibacakan SK oleh Sekretaris PP Jabat, kemudian dilakukan pengibaran pataka bendera oleh Ketua Umum PW Jabat Sumbar, Dafrawira De Hansen, di hadapan Ketua Umum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto, dan pengurus lainnya.

“Japnas Berbakti, atau Jabat adalah sayap organisasi Japnas yang khusus bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, keagamaan dan kebencanaan. Jadi dengan adanya Jabat, ketika ada masalah atau kejadian, tidak perlu lagi dibentuk tim atau panitia-panitia,” ujar Gun Sugianto, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Gun Sugianto mengapresiasi Jabat Sumbar yang langsung melakukan penandatanganan kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar dan Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang, organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kebencanaan.

Langkah-langkah konkret seperti ini yang ditunggu oleh masyarakat. Dimana, menurut Gun, para pengusaha bisa mengonsolidasikan potensinya agar bermanfaat untuk orang banyak.

“Jadi berusaha itu bukan sekadar money oriented semata. Tetapi bagaimana usaha yang telah menghasilkan bisa bermanfaat pula bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dirut PT Mitra Edukatama, perusahaan yang bergerak di bidang alat peraga sekolah dan perlengkapan / pakaian anak-anak ini.

Sementara itu Ketua Umum PW Jabat Sumbar yang baru dilantik, Dafrawira, berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. “Mudah-mudahan amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan sesungguhnya pelantikan (ini) adalah seremonial, tapi kerja nyata yang sebenarnya menjadi tujuan,” tuturnya.

Di samping dihadiri pengurus PW Japnas Sumbar, Rakerwil ke-I yang dilaksanakan untuk menyusun program kerja 5 tahun ke depan itu, turut hadir Anggota Dewan Pengawas PW Japnas Sumbar, Deby Shareen.

Di dalam kepengurusan PW Japnas Sumbar, terdapat nama-nama pengusaha muda yang tak asing lagi di Sumbar, di antaranya Andre Rosiade, Buchari Bachter, Afriadi, Ira Meuraksa, dan banyak lainnya. (Rel/japnas)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Antrian Solar Mengular, Ternyata Ini Penyebabnya

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Puluhan kendaraan berukuran besar ciptakan antrian panjang pada beberapa SPBU di Sumatera ...