Senin , 21 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Longsor, 2 Rumah Tertimbun di Tanah Datar
Materil longsor yang menimbun 2 rumah di Tanah Datar
Materil longsor yang menimbun 2 rumah di Tanah Datar

Longsor, 2 Rumah Tertimbun di Tanah Datar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Cuaca ekstrim dan hujan lebat yang melanda Tanah Datar telah mengakibatkan bencana longsor. dua buah rumah di Kandang Itiak Jorong Kubu Gadang Nagari Sumput, ikut tertimpa, Rabu (3/6/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jon Hendri. “Longsor terjadi tidak jauh dari Polsek Batipuh ini, dan kejadiannya sekitar pukul 21.00 dan menimpa dua buah rumah warga, material longsor menutupi badan jalan saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian, BPBD dan warga,” ujarnya.

Di tambahkan Iptu. Jon Hendri, saat penanganan dilakukan, masih dalam kondisi hujan dan minim penerangan. “Kondisi saat ini masih hujan dan lampu penerangan mati dan membutuhkan alat berat untuk membuka jalan,” katanya.






Sementara itu, menurut Informasi Kepala Jorong Nagari Reza Erffan, penghuni rumah yang berada di sekitar longsor tersebut telah di ungsikan. “Korban jiwa Nihil, hanya kerugian harta benda, 1 (satu) rumah rusak berat tertimbun longsor dan 1 (satu) rumah lagi sebagian rusak,” ungkapnya.

Untuk sementara akses jalan raya yang menghubungkan Sumpur – Malalo terputus tidak bisa di lalui oleh kendaraan karena tertimbun material longsor. (David)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Siburman Rajo Hitam Dinobatkan Menjadi Raja Adat Air Haji

Spiritsumbar.com, setelah lama balipek (berlipat), akhirnya Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, ...