Beranda - Headline - Lomba Makan Kepala Ikan Ikut Meriahkan HUT RI ke 72

Lomba Makan Kepala Ikan Ikut Meriahkan HUT RI ke 72

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Padang – HUT RI ke 72 diperingati masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan. Malahan, tidak hanya dengan kegiatan serius tapi juga berbagai bentuk atraksi unik.

Malahan, warga RT O4 RW 11 Kelurahan Banuaran telah mempersiapkan peringatan HUT RI sejak Awal Agustus 2017.

Mulai dari penataan lingkungan, seperti penghijauan dan pemasangan umbul umbul di komplek tersebut.

Puncak gotong royong juga dihadiri Camat Lubuk Begalung, Rosail Akyari dan Anggota DPRD Padang, Masrul Rajo Intan, Minggu (13/8/2017).

Menariknya, Selain menggelar lomba untuk anak anak, Kamis (17/8/2017) Peringatan HUT RI di komplek ini juga dihiasi dengan lomba Makan Kapalo Lauak (Kepala Ikan), Kamis (17/8/2017) malam.

“Semua warga yang hadir akan disuguhi kepala ikan sambil menonton program barasiah kampuang Padang TV. Karena program tersebut hasil liputan Goro minggu lalu,’ ujar Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran, Saribulih.

Saribulih menambahkan, Minggu (20/8/2017) juga akan digelar Lomba Panjat Batang Pinang. “Malahan, kaum bapak yang sudah berusia di atas 50 tahun juga antusias untuk ikut lomba ini,” ujar.

Sementara Sekretaris RT 04 Yulisarman menambahkan puncak peringatan HUT RI, akan diisi dengan kesenian Kim. “Kegiatan Kim akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus malam,” ujarnya.

Dia menambahkan pada siangnya, juga akan digelar festival lagu anak anak dan lagu perjuangan.

“Mudah mudahan kegiatan puncak juga akan dihadiri oleh unsur pemerintah, seperti camat, Lurah dan lainnya. Juga unsur tokoh masyarakat,” tutup Saribulih.

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

HUT RI ke 75, Momentum Memerdekakan Daerah 3T dari Keterasingan Sinyal Internet

Spiritsumbar.com, Padang – Era kenormalan baru pada masa Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang harus segera ...