Beranda - Berita Pilihan - Lebih dari 4000 Warga Telah Gunakan Aplikasi Android Polisiku Polres Payakumbuh
Aplikasi polisiku Polres Payakumbuh
Aplikasi polisiku Polres Payakumbuh

Lebih dari 4000 Warga Telah Gunakan Aplikasi Android Polisiku Polres Payakumbuh

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Payakumbuh – Sudah lebih dari 4000 warga telah menggunakan aplikasi android Polisiku Polres Payakumbuh. Inovasi aplikasi yang diinisiasi dalam rangka pembangunan Polres Payakumbuh menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) pada hari Kamis 23 Januari 2020 lalu ini, diluncurkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis android dan IT.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo mengatakan, aplikasi yang dikelola bersama Pemerintah Kota Payakumbuh dan dinas terkait ini sangat dirasakan mamfaatnya oleh warga Kota Payakumbuh.

“Sebanyak, 1.136 orang telah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) aplikasi ini, 698 orang juga telah mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan yang lebih menarik ada sekitar 473 orang menekan tombol Panic untuk memebri tahu keadaan darurat dan butuh bantuan cepat dari Polres Payakumbuh,” ujarnya di Payakumbuh, Senin (15/6/2020) .

Aplikasi polisiku Polres Payakumbuh
Aplikasi polisiku Polres Payakumbuh

Aplikasi tersebut juga digunakan oleh 94 orang untuk laporan pengaduan, 61 orang untuk laporan kehilangan, 20 orang untuk izin keramaian dan 16 orang untuk aduan PLN. Serta 5 orang menggunakan untuk masalah lalu lintas, 4 orang untuk keamanan, 4 orang untuk ambulance dan 2 orang untuk laporan bencana.



Kemudian 2 orang untuk laporan saber pungli, 2 orang pengguna untuk mendapatkan pengawalan dan 6 orang untuk kebakaran. Sehingga total keseluruhan pengguna mencapai 4.198 orang warga.

Dikatakan AKBP Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo, Polres Payakumbuh terus menghimbau kepada seluruh masyarakat kota dan kabupaten agar dapat mengunduh aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh, sehingga memudahkan segala proses dan efisiensi waktu dalam pengurusan berbagai hal di Polres Payakumbuh.



Seluruh fitur yang ada di aplikasi android Polisiku Polres Payakumbuh itu telah dimanfaatkan oleh warga karena caranya sangat mudah.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan langsung dan cepat dari Polres hanya tinggl pasang (install) aplikasi tersebut di smartphone androidnya. Kemudian mendaftar (login). Setelah itu bisa langsung mengurus segala keperluannya.”ujar Dony Setiawan.

Ia berharap, seluruh warga dapat menggunakannya. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan. (eri)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



 

Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Indra Catri bersama teman lamanya, Erwin

Indra Catri ke Pasaman Sambil Kenang Masa Kecil

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman – Mentari masih jauh di ufuk timur ketika Indra Catri memulai perjalanan dari ...