Kamis , 23 September 2021
Depan - Covid19 - Lebaran ke Padang, Rugi Tanpa Mengunjungi Pulau Ini
Pulau Pasumpahan yang eksotis - Humas/Spirit Sumbar

Lebaran ke Padang, Rugi Tanpa Mengunjungi Pulau Ini

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Lima pulau di perairan laut Kota Padang siap menerima kunjungan dari wisatawan selama lebaran nanti.

“Kelima pulau yang selama ini kita miliki akan dikunjungi wisatawan selama lebaran,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, Sabtu (2/7/2016).

Lima pulau itu diantaranya yakni Pulau Pagang, Cubadak, Pasumpahan dan Pulau Pamutusan. Pulau tersebut termasuk objek wisata yang diunggulkan saat ini. “Pulau-pulau itu punya daya tarik tersendiri,” ujar Medi.

Seperti diketahui, Pulau Pamutusan tepat berada di sebuah teluk dan berbatasan langsung dengan Pesisir Selatan. Jarak dari pusat Kota Padang yakni lebih kurang 13 kilometer. Untuk bisa sampai ke sana akan melewati Teluk Bayur. Permainan snorkeling menjadi daya tarik di lokasi ini.

Pulau Cubadak berjarak 24 mil dari lepas Pantai Padang. Di kawasan ini, para pengunjung dapat menikmati udara bersih dan laut yang biru. Pulau ini termasuk surganya para penyelam.

Selanjutnya, Pulau Pasumpahan berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pulau Pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Potensi yang mencolok di tempat ini adalah terumbu karang, serta ikan- ikan hias.

Selain itu, Pemerintah Kota Padang sudah merekomendasikan sebanyak 50 rumah makan yang sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan pemerintah. “Jika ada di tempat wisata harga makanannya mencekik tidak usah belanja di tempat tersebut,” imbaunya.

DATUAK

The Public (terbit tiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...