Jumat , 17 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Lantamal II dan JPS Gelar Lomba Vlog Punahkan Covid -19
Hargianto
Hargianto

Lantamal II dan JPS Gelar Lomba Vlog Punahkan Covid -19

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, MSi (Han), mengadakan silaturahmi dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Senin (24/5), di Markas Komando (Mako) Lantamal II di Jl Bukit Peti-peti, Teluk Bayur, Padang.

Disampaikan Hargianto, saat ini dia prihatin dengan kondisi penyebaran Covid-19 di Sumbar. “Hari ini Sumbar masuk 3 besar di Indonesia yang terpapar Covid-19. Dan hal ini sangat memprihatinkan kita semua,” ujarnya.

Pemerintah, lanjut Hargianto, sudah bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19, termasuk membuat aturan-aturan agar masyarakat patuh akan protokol kesehatan. Persoalannya saat ini adalah kesadaran masyarakat yang perlu ditingkatkan.

Pertemuan Danlantamal dan JPS
Pertemuan Danlantamal dan JPS

Untuk itu, Hargianto mengajak semua pihak, termasuk media, untuk membangun kesadaran masyarakat dengan memberikan edukasi akan arti pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan pertemuan itu, disepakati antara JPS dengan Lantamal II untuk mengedukasi masyarakat akan mengadakan lomba vlog dengan tema “Basamo Lantamal II Punahkan Covid -19”.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi kita dari Lantamal II, bekerjasama dengan JPS, untuk mengajak masyarakat mematuhi prokes Covid-19, khususnya bagi milenial, dan masyarakat yang selama ini tidak percaya kepada Covid,” tutur Hargianto.

Tip & Trik

loading…


Sekaligus kegiatan ini, sebut Hargianto, menjadi bagian dari memperingati HUT ke-15 Lantamal II yang berdiri pada 1 Agustus 2006. Lantamal II merupakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II yang teritorialnya meliputi wilayah Bengkulu, Sumbar, Nias dan Sibolga.

Saat pertemuan dengan JPS, Danlantamal II Laksma Hargianto didampingi Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Fredy JH Pardosi, SE, SH, MM, dan jajaran lainnya di Lantamal II.

Sementara dari JPS, hadir Koordinator Heri Sugiarto, Sekretaris Zondra Volta, Bendahara Almudazir dan pemred-pemred lainnya dari media cetak, elektronik dan online.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...