Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Laka Lantas, Dua Pria Temui Ajal Di Dasar Jurang

Laka Lantas, Dua Pria Temui Ajal Di Dasar Jurang

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang, Spiritsumbar.com-  Hilang kendali  saat mengendarai sepeda motor, dua orang pria terjun dan menemui ajalnya dalam  jurang sedalam 50 meter di Jalan Raya Padang Panjang- Padang, Sumatera Barat, Selasa siang (5/10-20). Hujan dan jalanan licin diduga jadi penyebabnya.

Kasat Lantas, AKP Suherman melalui Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Witriza Wati, menjelaskan insiden yang merenggut 2 nyawa sekaligus itu bermula saat sepeda motor BA 4650 NE yang dikendarai Julius (53 tahun), alamat Kayutanam, yang membonceng Riki (25 tahun), pegawai swasta, alamat Kelurahan Bukit Surungan, melintas di kawasan Singgalangkariang dari arah Kota Padang Panjang menuju Padang.

Begitu sampai di TKP, Julius yang seharinya bekerja sebagai buruh harian, diduga lepas kendali karena licin hingga tubuh kedua pria malang itu terdorong dan jatuh ke jurang sebelah kiri kedalaman sekitar 50 meter. Sementara motornya tertinggal ditepi jalan yang hanya dipasangi pembatas relatif rendah.

“Motornya tertinggal diatas sementara kedua korban terkapar ditepi sungai dasar jurang dalam keadaan tak bernyawa. Setelah dievakuasi dilarikan ke RSI Yarsi Padang Panjang untuk divisum”, Tulis Witriza Wati di  Whatssap grup Humas Polres Padang Panjang sore tadi.

Ditambahkan Witriza Wati, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 Wib, persisnya disebuah tikungan kawasan hutan lindung, Jorong Air Mancur, Singgalangkariang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Kondisi jalan waktu itu beraspal baik, tikungan ke kiri, hujan, jalanan tidak dilengkapi marka jalan dan ada jurang  sisi kiri jalan.

Evakuasi jenazah dilakukan Sat Lantas Polres Padang Panjang, BPBD, Basarnas dan warga sekitar. Karena medan yang cukup berat evakusi baru selesai 1,5 jam kemudian.Itupun dengan menerjunkan 4 orang anggota untuk turun tebing dengan perlengapan rappelling.

Sejumlah saksi telah dimintai keteranganya, dan barang bukti  diantaranya berupa satu unit sepeda motor telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Yetti Harni)

Profil Yetti Harni

mm

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...