Jumat , 25 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Lagi, 2 Pengedar Narkoba Dicokok Polisi

Lagi, 2 Pengedar Narkoba Dicokok Polisi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – 2 orang pemuda yang diduga pemakai dan pengedar narkotika, jenis shabu ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Dharmasraya.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Iptu Rajulan Harahap. SH di Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Sabtu (25/7/2020).

Sejumlah barang bukti narkotika sabu dalam bentuk paket kecil berhasil diamankan aparat.



Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.Ik. MT.melalui Kasatresnarkoba Iptu Rajulan Harahap. SH, saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan penangkapan tersebut.

Kronologisnya berawal dari informasi masyarakat dengan adanya seorang yang melakukan, memakai dan menyimpan serta mengedarkan narkotika, jenis sabu. “Anggota kami melakukan penyilidikan terhadap informasi tersebut. Dalam penyelidikan awal tersebut, seorang pemuda yang berinisal RDI Umur 35 tahun kita amankan dengan barang bukti, 1 bungkus plastik bening yang berisikan 8 paket kecil,” ujarnya.



Berikutnya, 1 buah plastik bening yang berisikan 3 paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening.di daerah di Jorong Pasir Putih Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Untuk pelaku yang pertama ini adalah resedivis, dalam kasus pencurian. “Kemudian anggota kami melakukan pengembangan terhadap pelaku yang pertama. Dan kemudian anggota kami mengamankan pelaku yang kedua yang berinisial MSA,umur 24 tahun,” ujarnya.

Dari hasil penyilidikan dan penggeledahan, terhadap pelaku yang ke dua ditemukan barang bukti. Diantaranya 1 unit handphone rusak warna kuning yang berisikan satu paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening. Seterusnya, 1 unit handphone lipat warna merah merk strawberry. Seperangkat alat hisab shabu,di daerah yang sama.

“Saat ini kedua orang pemuda dan barang buktinya kita amankan di sel tahanan polres Dharmasraya dari mana dapat barang haram tersebut,masih kita dalami untuk Pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112, 114 dan 127. Dimana, ancaman hukumannya di atas 10 tahun penjara,” ujarnya. (eko)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini Nomor Urut Paslon Bupati /Wakil Bupati Limapuluh Kota Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Limapuluh Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota gelar rapat pleno terbuka pencabutan ...