Depan - Berita Pilihan - Kukerta di Padang, Mahasiswa Unri Sosialisasi Pola Hidup Baru
Mahasiswa Unri Kukerta di Batang Kabung
Mahasiswa Unri Kukerta di Batang Kabung

Kukerta di Padang, Mahasiswa Unri Sosialisasi Pola Hidup Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Mahasiswa Relawan Covid 19 Universitas Riau gelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ahad, 17 Juni 2020.

Hal yang menarik para mahasiswa bersama Lurah Batang Kabung serta jajarannya melakukan sosialisi dan edukasi terkait Peraturan Walikota (perwako) Padang No 49 Tahun 2020 tentang pola hidup baru atau new normal.

Ketua relawan covid-19, Muhamamd Hafidz Adrian berharap masyarakat selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. “Jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan. Karena new normal bukan berati kembali normal, tetapi boleh melakukan aktivitas di luar seperti beribadah dan bekerja tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya.



Di samping memberikan edukasi tentang pola hidup baru para mahasiswa juga memberikan masker kepada masrakat sekitar .

Wati salah satu warga Kelurahan Batang Kabung Ganting mengucapkan terimakasih. Dia juga apresiasi terhadap mahasiswa Universitas Riau yang telah memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang perwako pola hidup baru dan pemberian masker.


Bagikan Masker pada masyarakat
Bagikan Masker pada masyarakat

“Semoga mahasiswa Universitas Riau dilancarkan, ke depan mereka terus menebarkan manfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Tim relawan covid 19 Unri Koto Tangah terdiri dari 9 orang yang diketuai oleh Muhammad Hafidz Adrian (Hukum), Muhammad Naufal Asshidiqie (Hukum) Annisa Safira Finastri (Hukum) Farhans Darenra (Hukum) dan Nabilla Syima (Ilmu Kelautan).

Selanjutnya, Defri (Kimia) Shyntia Sukma Prananda (Kimia) Indra Agusman (Teknologi Hasil Perikanan ) dan Salma (Matematika) keseluruhan merupakan relawan Covid 19 , Kuliah kerja nyata (Kukerta) Mahasiswa Universitas Riau di Kelurahan Batang Kabung Ganting. (rel)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kadisdikbud Pessel Suhendri didampingi Kepala SMPN 4 Koto XI Tarusan H. Arbais dan Narasumber workshop Saribulih sampaikan paparannya terkait pentingnya pemanfaatan teknologi digital

Kreatifitas Inovatif Guru Faktor Penentu Kesuksesan Pendidikan

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Kompetensi professional guru dan kepala sekolah mutlak dikembangkan seiring dengan perkembangan ...