Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - KUA PPAS APBD 2016, DPRD Padang Libatkan Pakar
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar

KUA PPAS APBD 2016, DPRD Padang Libatkan Pakar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar – DPRD Padang bakal melibatkan para pakar dan akademisi dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2016.

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan dengan melibatkan pakar tersebut, diharapkan APBD yang ditetapkan nantinya akan lebih mendalam dan menyentuh ke masyarakat.

Para pakar yang akan dilibatkan itu antara lain pakar ekonomi Prof. Tafdil, pakar hukum Otong Rosadi serta pakar politik dan sosial budaya Ruslan Ismail Mage. “Kita sudah lakukan komunikasi dengan pakar-pakar tersebut dan mereka menyatakan kesanggupan membantu dalam pembahasan KU PPAS itu nanti,” kata Wahyu, Rabu (23/9).

Dikatakan, dengan melibatkan para pakar, rencana kerja daerah (RKD) Pemko Padang betul-betul berorientasi untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, katanya, DPRD tidak ingin lagi ada program-program yang merupakan copy paste dari program tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, dalam pembahasan antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) nantinya, dia meminta seluruh anggota dewan untuk membaca dan meneliti dengan cermat anggaran yang diajukan masing-masing SKPD. ”Saya harap dalam pembahasan KUA PPAS, setiap anggota dewan harus membaca secara detail rencana kerja dan mata anggaran yang diajukan SKPD. Kita tak ingin ada anggaran yang mubazir dan copy paste dari tahun-tahun sebelumnya. Ini harus menjadi perhatian anggota dewan,” katanya.

ZETRI

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...