Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - KPI : Keterwakilan Perempuan di KPID, Itu Komitmen Nasional

KPI : Keterwakilan Perempuan di KPID, Itu Komitmen Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Koalisi Perempuan Indoneisa (KPI) baik nasional maupun wilayah menyerukan Tim seleksi (Timsel) Rekrutmen Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengakomodir keterwakilan perempuan.

“Timsel KPID, DPRD Sumbar untuk memastikan setiap tahapan seleksi KPID Sumbar periode 2021-2024 untuk 30 persen keterwakilan perempuan,” ujar Presidium Nasional KPI Tanty Herida pada rekomendasi keterwakilan perempuan pada seleksi KPID Sumbar, Rabu 2 September 2021.

Tanty dan Presidium Wilayah KPI Sumbar Rahmadaniaty mengatakan keterwakilan perempuan adalah isu serta komitmen nasional negara ini terhadap kesetaraan gender di republik tercinta ini.

“Angka 30 persen itu batas minimal ya, lebih banyak lebih baik,” ujar Rahmadaniaty tegas.

KPI yang konsen untuk keadilan dan demokrasi dan menjadi garda terdepan dalam persoalan diskriminasi gender, rencanakan Rabu ini serahkan Seruan Sikap KPI Wilayah maupun nasional kepada Ketua Tim Seleksi KPID Sumbar.

“Ya hari ini kita sampaikan bertepatan dengan ujian tulis calon KPID Sumbar,” ujar Tanty.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...