Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Korupsi, Kabid Tangkap DKP Pessel Ditahan
, Tersangka korupsi pengadaan alat kedokteran terlihat menutupi wajah saat Kejari Pessel membawa ke Lapas Muara, Padang (foto Niko – Spirit Sumbar)
, Tersangka korupsi pengadaan alat kedokteran terlihat menutupi wajah saat Kejari Pessel membawa ke Lapas Muara, Padang (foto Niko – Spirit Sumbar)

Korupsi, Kabid Tangkap DKP Pessel Ditahan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Nasib apes dialami Mustaf Kabid Tangkap di Dinas Kelautan dan Perikanan, Pesisir Selatan. Kejari Painan juga melakukan penahan terhadap tersangka dengan  kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pembangunan pabrik es di kecamatan Lengayang, Selasa (20/7/2016)

Mustaf selaku pejabat pembawa komitmen (PPK) yang juga menjabat sebagai Kabid Tangkap di Dinas Kelautan dan Perikanan, Pesisir Selatan diduga menggelapkan uang negara sebesar Rp282. 260. 750,-

Terjeratnya, Mustaf dalam kasus ini karena pembagunan pabrik es dengan kapasitas 10 ton itu juga tidak sesuai dengan spesifikasi. Akhirnya, Jaminan pelaksanaan tidak dicairkan dan kerja diputus.

Yuharmen menerangkan bahwa kasus ini telah melibatkan 18 orang saksi dan 4 ahli. “Ya, sesuai berkas ada 18 orang saksi dan 4 ahli untuk menyelidiki kasus ini sebelumnya”terangnya.

Akibat prilaku tersangka, mereka dijerat dengan pasal 2 ayat (1) pasal 3 jo 18 UU No 31 tahun 1999 jo UU no 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi minimal ancaman hukuman empat tahun penjara.

NIKO

Sebelumnya:

[ 1 ]   [ 2 ]

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...