Depan - Berita Pilihan - Korban Kebakaran Agam Disambar Baznas
Baznas Agam Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran. - Irman Naim/Spirit Sumbar
Baznas Agam Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran. - Irman Naim/Spirit Sumbar

Korban Kebakaran Agam Disambar Baznas

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kurambiak Jorong Baruh, Nagari Koto Gadang Anam Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (12/1).

Bantuan berupa kasur, pakaian sekolah, alat masak, beras, minyak goreng, telur dan lainnya itu diserahkan oleh Bagian Program Baznas Kabupaten Agam Dodi M Putra kepada korban atas nama Salmi (65) didampinggi Wali Nagari Koto Gadang Anam Koto, Yohanes dan tokoh masyarakat di wilayah itu.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi korban kebakaran,” kata Dodi M Putra. Bantuan yang diserahkan ini, katanya, merupakan program Agam Peduli dari Baznas setempat untuk meringankan beban korban yang telah mengalami kerugian akibat kebakaran itu. “Kerugian akibat kebakaran itu cukup besar hampir mencapai Rp60 juta,” katanya.

Sementara itu, korban kebakaran Salmi, mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan bantuan.”Dengan bantuan yang diberikan ini, anak saya yang masih duduk pada kelas lima SD bisa melanjutkan pendidikannya karena seluruh pakaian, buku dan lainnya habis terbakar,” katanya.

Wali Nagari Koto Gadang Anam Koto, Yohanes, menambahkan, saat ini bantuan sudah berdatangan dari pemerintah setempat, mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, Palang Merah Indonesia dan Baznas.

“Pemerintah nagari dan masyarakat Koto Gadang Anam Koto juga telah memberikan bantuan kepada korban,”Ke depan, pemerintah nagari berusaha semaksimal mungkin untuk mencarikan bantuan untuk membangun rumah korban, karena saat ini korban tinggal di rumah warga sekitar,” paparnya

IRMAN NAIM

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

All New Honda BR-V, Resmi Diluncurkan Dengan 5 Varian

PT Honda Prospect Motor perkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di ...