Selasa , 24 November 2020
Beranda - Berita Pilihan - Korban Adminduk, Warga Surabaya Urus Akta Kematian ke Jakarta
Yaidah, warga Surabaya urus akte kematian ke Kemandgri (foto detik.com)
Yaidah, warga Surabaya urus akte kematian ke Kemandgri (foto detik.com)

Korban Adminduk, Warga Surabaya Urus Akta Kematian ke Jakarta

Print Friendly, PDF & Email

Mendengar cerita Yaidah, petugas Kemendagri itu kemudian menyebut bahwa warga Perum Lembah Harapan, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya itu adalah korban oknum petugas di Dispendukcapil Surabaya. Dari situ, petugas tersebut kemudian menelepon kepala seksi di Dispendukcapil di Surabaya dan menanyakan soal pengurusan akta kematian anak Yaidah.

“Petugas Kemendagri itu bilang ‘oh ini oknum’. kaget saya mendengar itu. Dia langsung telepon kasi di Surabaya, namanya Herlambang. Ditelepon di depan saya, terus bilang ‘pak ini ada warga bapak kok sampai ke sini hanya kerena ngurus kematian. ini orangnya ada di depan saya’,” terang Yaidah.

“Dia bilang gini pak tolong dijadikan kasian ini ibu jauh-jauh. Kapan jadinya? Bisa-bisa, sekarang bisa jadi. Lho katanya menunggu dari Kemendagri Pusat,” tambah Yaidah.



Mendengar hal itu, Yaidah mengaku kaget. Tak hanya itu, kekagetan Yaidah semakin bertambah sebab Kemendagri ternyata tidak mengeluarkan akta kematian. Sebab, akta tersebut hanya dikeluarkan oleh Dispendukcapil setempat.

“Akhirnya lebih kaget dan melongo, ternyata kemendagri itu tidak mengeluarkan akta dan sebagainya. Yang mengeluarkan itu wilayah masing-masing. Semakin mangkel atiku. Ya Allah, kok kurang ajare,” tukas Yaidah.

<<<Sebelumnya

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Masyumi deklarasikan dukungan pada Nasrul Abit

Partai Masyumi Tetapkan Pilihan, Dukung Nasrul Abit – Indra Catri

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Partai Politik Islam Indonesia (PPII) Masyumi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur ...