Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Kompol Ricky Ricardo, Sukses Berkarier dan Diganjar Penghargaan dari Polda Riau

Kompol Ricky Ricardo, Sukses Berkarier dan Diganjar Penghargaan dari Polda Riau

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Riau -Polres Kampar melaksanakan Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personel Jajaran Polres Kampar yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di Aula Sanika Satyawada, Senin siang (11/1/2021).

Salah seorang yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kompol Ricky Ricardo SIK, sehari hari menjabat Waka Polres Kampar. Ricky adalah putra sulung DR.H.Amiruddin,SH,MH, pengacara senior dan juga pengurus PWI Sumbar

Upacara Pemberian Penghargaan ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadiri Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran dan segenap Perwira Polres Kampar.



Selain 3 personel Polres Kampar  mendapat penghargaan dari Kapolda Riau, juga 7 personel lainnya menerima penghargaan dari Kapolres Kampar, berikut nama-nama para penerima penghargaan ini sesuai kategorinya.

Penghargaan dari Kapolda Riau diberikan kepada 3 personel atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dengan capaian kinerja yang maksimal, diberikan kepada Kompol Ricky Ricardo SIK yang menjabat Waka Polres Kampar, Bripka Seprinaldi SH dan Briptu Muhammad Ikhsan.

Dikutip dari Sumatranews, penghargaan dari Kapolres Kampar diberikan kepada 7 personel atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Lubuk Sakat Kec. Perhentian Raja pada 9 Juli 2020, dan Pengungkapan Kasus Laka Menonjol yang menyebabkan meninggal  dunia  anggota Polri atas nama Bripda Vernando Pasaribu pada 14 Desember 2019 lalu.

Untuk penghargaan bagi personel yang mengungkap kasus pembunuhan ini diberikan kepada Iptu Zulfatriano SH mantan Kapolsek Perhentian Raja, Ipda Melvin Junaidi Sinaga SH, Bripka Agus Kurnia, Bripka Tino Gazuli SH dan Bripka Lius Mulyadin dari Reskrimum Polda Riau, yang ikut membantu pengungkapan kasus tersebut.

Sementara 2 personel lainnya menerima penghargaan dari Kapolres Kampar atas pengungkapan kasus kecelakaan menonjol, diberikan kepada Bripka Geffi Saputra SH dan Bripka Tommy Putra SH dari Satlantas Polres Kampar.

Dalam upacara ini dibacakan Keputusan Kapolda Riau dan Keputusan Kapolres Kampar, tentang pemberian penghargaan bagi personel berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, selanjutnya dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kapolres Kampar kepada masing-masing penerima.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada personel yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, hal ini sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan terhadap personel yang berperan aktiv dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan dan berpesan agar mereka terus meningkatkan kinerjanya, lebih lanjut disampaikan bahwa penghargaan ini hendaknya juga menjadi motivasi bagi personel lainnya agar dapat mewujudkan capaian kinerja yang maksimal.

Upacara pemberian penghargaan ini berakhir sekira pukul 13.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.*

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...