Depan - Headline - Komisi VII Sambut Positif Menteri ESDM Baru
Endre Saifoel
Endre Saifoel

Komisi VII Sambut Positif Menteri ESDM Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Presiden Jokowi, Rabu, (27/7/2016) Siang telah mengumumkan susunan Kabinet Kerja barunya. Salah satu wajah baru dalam kabine tersebut adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sudirman Said digantikan oleh Arcandra Tahar.‎

Baca: Ini Para Menteri Hasil Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai NasDem, Endre Syaifoel menyambut positif atas pergantian di kementerian yang menjadi salah satu mitra komisinya.

“Kita bukan dalam posisi menerima atau tidak, karena pergantian (itu) hak Presiden. Bagi kita di Komisi VII adalah bagaimana menjalani fungsi pengawasan dan terus mengawal segala kebijakan serta program kerja yang telah diraih dan dicapai oleh menteri sebelumnya. Begitu pula, program yang akan dikerjakan oleh menteri ESDM yang baru,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (27/7/2016).

Baca: Arcandra Tahar Belia Muda Belum Punya Nama

Legislator asal Sumatera Barat ini berharap kepada Arcandra Tahar dapat melanjutkan serta menyelesaikan target program sektor energi Pemerintahan Jokowi-JK yang sedang berproses dan dijalani oleh menteri sebelumnya seperti proyek mega listrik 35.000 MW.
“Anggota Komisi VII dari Fraksi NasDem siap mengawal kinerja menteri ESDM yang baru hingga jajaran dibawahnya,” tegasnya.

Baca: Kiprah Orang Padang di Kabinet Kerja, Satu Keluar Dua Menggantikan

Endre menilai Arcandra Tahar sendiri merupakan figur yang cukup layak untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Sudirman Said tersebut. “Secara profil pak Arcandra cukup bagus dan mumpuni untuk di posisi itu. Secara keilmuan dan kapasitas yang dimiliki beliau, saya kira tidak kalah dengan pak Sudirman Said,” pungkasnya.
DATUAK

iklan Bendera marawa ok

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

All New Honda BR-V, Resmi Diluncurkan Dengan 5 Varian

PT Honda Prospect Motor perkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di ...