Beranda - Berita Pilihan - Kodim 0310/SSD Bersama PWI Dharmasraya Berikan Bantuan Kemanusiaan
Anggota TNI Kodim 0310 bersama PWI Dharmasraya memberikan bantuan kemanusiaan ke dua bocah menderita sakit cacar
Anggota TNI Kodim 0310 bersama PWI Dharmasraya memberikan bantuan kemanusiaan ke dua bocah menderita sakit cacar

Kodim 0310/SSD Bersama PWI Dharmasraya Berikan Bantuan Kemanusiaan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Anggota TNI Kodim 0310/SSD Bersama PWI Dharmasraya dan JNE Cabang Dharmasraya memberikan bantuan kemanusiaan ke dua orang anak (bocah) menderita sakit cacar dan lumpuh di daerah DI jorong padang batuang nagari koto tinggi kecamatan Koto Besar,kabupaten Dharmasraya.Sumatera Barat.

Bantuan yang diserahkan pada Jumat (20/11/2020) siang dipimpin oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol diwakili oleh Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj Tuti Andayani dalam progam Tali Asih Bakti Sosial Kodim 0310/SSD.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol melalui Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj Tuti Andayani mengatakan kegiatan ini dalam program Tali Asih Bakti Sosial Kodim 0310/SSD. Dimana dengan adanya informasi dari masyarakat dan adanya anak yang mengalami sakit dan lumpuh di daerah Di jorong padang batuang nagari koto tinggi kecamatan Koto Besar,kabupaten Dharmasraya tersebut.



Maka kami dari anggota kodim 0310/SSD yang terdiri perwakilan koramil 03/Pulau Punjung dan Koramil 10 koto baru,kemudian Bersama Bersama PWI Dharmasraya dan JNE Cabang Dharmasraya memberikan bantuan kemanusian ke dua orang anak (bocah) menderita sakit cacar dan lumpuh itu

Di antaranya kepada Asrap (10) laki laki, cacad dari kecil tidak bisa jalan dan tidak bisa bicara. Bantuan diberikan berupa beras dan susu bubuk.Kemudian ulasnya, Filza Liana (10), perempuan, cacad dari umur 2 tahun, ia tidak bisa bergerak. Bantuan diberikan berupa pempers, susu bubuk dan madu.

Kegiatan itu bukan hanya internal TNI, tetapi bantuan sumbangan ini dukungan dari berbagai pihak seperti Pwi Darmarsaya, JNE Cabang Dharmasraya.”Mudah mudahan kedepan akan ada lagi pihak pihak lain yang terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan dengan ikhlas,”ucap Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj Tuti Andayani lulusan Akmil 2001 tersebut.

Begitu pula ia tanpa dukungan bawahannya juga tidak akan dapat menjalankan misi sosial tersebut karena dengan tiga wilayah yang sangat luas yakni Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya.

Buktinya kegiatan ke Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya itu ia diwakili oleh Danramil 03/PP Mayor Caj Tuti Andayani, Babinsa Mil 10/ Koto Baru Sertu H Ardison, Bamin Komsos 03 Serma Roni Zen dan Danpos Kecamatan Sitiung, Serma Joko Sumarno.

Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan untuk mengetuk pintu hati masyarakat,untuk membantu meringankan beban kelurga mereka (*)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

penyerahan persyaratan sebagai anggota koperasi oleh Adrian Tuswandi pada Ketua KSU JPS, Saribulih.

Koperasi JPS di Launching, Irwan Prayitno dan Nevi Daftar Sebagai Anggota

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Jaringan Pemred Sumbar gelar diskusi bulanan sekaligus peluncuran (launching) Koperasi Serba Usaha ...