Selasa , 21 September 2021
Depan - Info Terkini - Ketua Kadin Kota Solok, H.Dalius: Visi Misi Reinier-Andri Maran Sangat Pro Rakyat
Ketua Kadin Kota Solok, H.Dalius

Ketua Kadin Kota Solok, H.Dalius: Visi Misi Reinier-Andri Maran Sangat Pro Rakyat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Ketua Kadin Kota Solok, H.Dalius menilai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok, Reinier-Andri Maran  memliki visi dan misi yang jauh kedepan dan sangat pro rakyat.

Dengan visi misi yang pro rakyat itu, pasangan ini diyakini mampu membawa perubahan besar terhadap tatanan kehidupan masyarakat Kota Solok, sehingga kota kecil ini tidak hanya sekedar sebagai kota  perlintasan tapi berubah menjadi kota tujuan.

“Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok, Reinier-Andri Maran  memliki kemauan yang kuat untuk membangun sendi-sendi perekonomian masyarakat dengan tetap menjaga dan melestarikan kultur dan nilai-nilai budaya,”ujar H.Dalius di Solok, Jumat (2/10).

Dengan kemuan yang keras itu, katanya, pasangan Reinier-Andri Maran  kelak akan berhasil mewujudkan masyarakat yang mandiri (sejahtera kehidupan dan perekonominnya) serta berbudaya, dalam bingkai Solok Masa Depan.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya, pasangan Reinier-Andri Maran memiliki kepedulian untuk memberikan solusi yang nyata dan kongkrit terhadap setiap persoalan di tengah kehidupan masyarakat, demi keadilan dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Kelak jika keinginan mereka memimpin Kota Solok terwujud, maka mereka akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok dengan menyusun dan memperjuangkan APBD yang pro rakyat dan memakmurkan rakyat. Karena bagaimanpun juga APBD yang memakmurkan rakyat merupakan APBD yang efektif. Efektif dalam mengalokasikan anggaran dan program yang meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Melalui APBD yang pro rakyat itu, pasangan ini meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan dan layanan kesehatan, pendidikan, dan ekonomi kerakyatan,”kata H.Dalius.

Ketua Kadin yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok ini mengatakan, pasangan Reinier-Andri Maran menjamin untuk sekolah gratis, dari SD sampai SMA. Jaminan ini akan memicu masyarakat Kota Solok untuk menjatuhkan pilihan mereka  pada pasangan ini.

Keinginan mereka untuk mengoptimalkan pupuk untuk petani, dan juga Rumah Sakit Kota Solok akan mereka jadikan icon khusus, dimana ada specialisasi yang hanya ada di Kota Solok ini, minimal  untuk skop Sumbar, menjadi motifator masyarakat untuk memenangkan pasangan ini.

Dikatakan H. Dalius, Sebagai putra asli daerah Solok, yang mengenal daerahnya, tempat kelahirannya, tentu pasangan ini ingin sekali merubah perekonomian masyarakatnya. Apalagi Andri sebagai pasangan Reinier, seorang yang lekat dengan dunia usaha, tentu  ia akan memacu pertumbuhan perekonomian di Kota Solok.

Selain itu, dalam visi misi beliau juga disebut, selama ini masyarakat miskin mendapat Raskin, yang kualitasnya jauh dari kualitas beras asli Solok yaitu beras dolog, sementara Solok merupakan salah satu lumbung penghasil beras b.erkualitas baik.

Disini kita melihat, pasangan ini memiliki keprihatinan yang mendalam terhadap nasib petani Kota Solok. Petani Kota Solok ternyata selama ini tidak menikmati apa yang mereka produksi sendiri. Beras kualitas premium yang mereka hasilkan habis mereka jual, kemudian membeli beras kualitas rendah untuk konsumsi harian. Langkah ini terpaksa mereka ambil demi mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Menurut saya awak lalok diateh padi tapi mati kelaparan (kita tidur diatas padi tapi mati kelaparan-red). Beras Solok dibawa keluar, sementara masyarakatnya makan beras dolog untuk orang miskin.

Ditambahkannya. Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok, saya minta seluruh kader Gerinda bekerja keras memenangkan pasangan ini. Target kemenangan kita tidak muluk-muluk, lebih baik kita menang tipis dari pada kalah tipis. Yang penting kita berusaha untuk menang.  Kita percaya dan optimis pertarungan 9 Desember dimenangkan oleh RA. (eri)

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...