Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ketua DPRD Sumbar Minta Kada dan Anggota Dewan Patuhi Aturan Kampanye
Supardi
Supardi

Ketua DPRD Sumbar Minta Kada dan Anggota Dewan Patuhi Aturan Kampanye

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 sudah masuk tahap kampanye oleh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hal dikatakan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi pada pers, di Padang, Senin, 5 Oktober 2020.

Ditegaskan sesuai dengan PKPU nomor 4 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PKPU nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PKPU nomor 11 tahun 2020, gubernur /wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota dan wakil walikota atau kepala daerah (kada), anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dapat ikut kegiatan kampanye Pilkada tersebut.



“Agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan penyelenggaraan kampanye,” ujar Supardi

Lanjut Supardi, pihaknya meminta kepala daerah/wakil kepala daerah dan anggota DPRD untuk dapat mematuhi ketentuan ditetapkan PKPU nomor 4 tahun 2017 diubah PKPU nomor 11 tahun 2020.

“Tidak bisa dipungkiri, ASN dan BUMD sering terlibat dalam kampanye calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik terang- terangan maupun sembunyi- sembunyi,” ujar Supardi yang merupakan politisi partai Gerindra Sumbar ini.

Tonton Video menarik

Dikatakan Supardi, keterlibatan ASN dan BUMD kegaiatan kampanye jelas bertentangan dengan peraturan perundangan- undangan berlaku disiplin dan netralitas ASN dan BUMD.

“Kami berharap agar ASN dan BUMD dapat menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak, agar pilkada jujur, adil dan berkualitas dapat kita laksanakan untuk mendapatkan pimpinan daerah berkualitas pula,” ujar Supardi yang disebut- sebut suka gulai kepala ikan ini. (rel/salih)

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...